Selasa, 25 September 2012

Tabrakan KM Bahuga Jaya | Foto Kecelakaan

Posted by David Nugroho at 21.44
Tabrakan kapal KM Bahuga Jaya telah terjadi pada hari rabu pukul 04.00 pada tanggal 26 september 2012. Lagi – lagi telah terjadi insiden yang buruk di tanah air kita tercinta Indonesia. Menurut kementrian perhubungan , untuk korban tabrakan kapal KM Bahuga Jaya ini masih belum diketahui jumlah pastinya, yang jelas penumpang dari kapal KM Bahuga Jaya memuat lebih dari 100 orang. Kecelakaan KM Bahuga Jaya ini terjadi dikarenakan bertabrakan dengan kapal tanker berbendera Liberia dengan nama kapal MV Nargo Chandika. Menurut informasi , perkiraan kejadian ini dapat terjadi dikarenakan akibat dari cuaca di tengah laut, walau secara data ditemukan cuacanya cerah dan tidak ada laporan badai. Hal inilah yang perlu diselidiki lebih lanjut oleh pihak kepolisian dan dinas yang terkait untuk mendapatkan kebenaran tentang apa yang terjadi pada tabrakan KM Bahuga Jaya.

Ilustrasi foto kecelakaan KM Bahuga Jaya :






Pada saat kejadian tabrakan KM Bahuga Jaya , menurut informasi yang didapat, KM Bahuga sedang malakukan jalur penyeberangan dari Merak menuju Bakauheni. Pada saat kejadian , KM Bahuga Jaya menurut pada daftar manifest sebanyak 12 orang, tetapi ada sebagian penumpang yang berada di dalam kendaraan yang tidak tercatat. Dari itulah menjadikan simpang siur mengenai kepastian jumlah penumpang dan jumlah korban meninggal yang dikarenakan Tabrakan kapal KM Bahuga Jaya.

Tim penyelamat mulai banyak dikerahkan untuk mencari korban selamat maupun kirban meninggal pada kecelakaan KM Bahuga Jaya tersebut. Proses penyelamatan penumpang KM Bahuga telah mengerahkan bantuan pasukan penyelam dari Pangkalan Markas Komando Brigif Tiga Marinir dan KRI Pilatus dari Armada Barat. Dari informasi yang berkembang terdapat pula informasi bahwa pada saat ini ada 20 penumpang yang berhasil diselamatkan KMP Bontang kemudian ada 70 penumpang KMP Munik dan 38 penumpang juga telah diselamatkan satu kapal lainnya.

Pada informasi terakhir yang didapat di lapangan menyebutkan, penumpang yang selamat dan berhasil diangkut ke darat mencapai 208 orang. Masing-masing diangkut dengan kapal Gelis Rawuh 38 orang, kapal Munikline sebanyak 70 orang, kapal Bontang sebanyak 20 orang, kapal Mufida sebanyak 15 orang, kapal Dwitia sebanyak 3 orang, kapal Rajabasa 23 orang, kapal Nusa Agung sebanyak 37 orang, dan kapal Jatra III sebanyak 2 orang. Sementara dari kejadian tersebut telah ditemukan 8 korban tewas akibat Tabrakan KM Bahuga Jaya.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template