Sabtu, 02 Februari 2013

Penukaran Tiket Batavia Air – Mandala Airlines Gratis

Posted by Unknown at 16.42
Penukaran tiket Batavia Air menjadi tiket mandala Air lines dengan rute – rute tertentu yang sama dengan rute mandala Airlines tampaknya dapat menjadi salah satu alternative para pemegang tiket Batavia Air yang saat ini telah pailit. Seperti yang telah kita ketahui bersama, Batavia Air pada saat ini telah pailit dan otomatis membuat perusahaan penerbangan ini tidak aktif. Bahkan Batavia Air telah melakukan PHK massal dikarenakan bubarnya perusahaan penerbangan yang satu ini.


Sebenarnya, Batavia Air sendiri tidaklah sebuah perusahaan penerbangan yang buruk. Bahkan perusahaan penerbangan ini mempunyai kategori zero accident. Hanya tampaknya perkiraaan bahwa setidaknya mendapat jatah sebagai maskapai penerbangan utnuk mengangkut haji Indonesia sehingga perusahaan penerbangan ini melakukan investasi untuk membeli pesawat baru, tampaknya kesempatan untuk menjadi angkutan penerbangan haji tidak kesampaian dan tidak terjadi sehingga akhirnya untuk melunasi pembayaran pesawat baru itu pun tersendat dikarenakan tidak ada pemasukan yang besar yang diharapkan didapat dari kesempatan menjadi angkutan penerbangan haji.

Bahwa ternyata hal ini tidaklah sepele dan mempunyai efek yang sangat buruk bagi Batavia Air ini bahkan hingga akhirnya diajukan menjadi pailit. Dan akhirnya hal tersebut terjadi pula. Namun ternyata persoalan tersebut membawa efek yang termasuk tidak sedikit. Tidak sedikit perusahaan travel yang telah memberikan deposit untuk pembelian tiket terpaksa harus berusaha mendapatkan dananya kembali dikarenakan tutupnya Batavia Air ini. selain itu para calon penumpang yang telah memesan tiket ke Batavia Air pun harus kebingungan akan bagaimana nasib tiket yang telah mereka beli.

Selain dapat meminta refund atas tiket Batavia Air tersebut melalui kurator yang ditunjuk, tampaknya penukaran tiket Batavia Air menjadi tikel mandala Airlines ini dapat menjadi salah satu alternative yang cukup bagus mengingat belum jelasnya proses jika kita meminta refund uang untuk tiket yang telah kita beli. Untuk rute – rute tertentu seperti Jakarta-Singapura (dan sebaliknya), Jakarta-Pekanbaru (dan sebaliknya), Jakarta-Padang (dan sebaliknya), serta Jakarta-Surabaya (dan sebaliknya), jika kita mempunyai tiket penerbangan Batavia Air untuk rute tersebut, kita dapat menukarkannya menjadi tikel mandala Airlines, dimana menariknya hal tersebut gratis.

Berikut ketentuan penukaran tiket Batavia Air menjadi tiket mandala Airlines :
  • Pemesanan ulang harus dilakukan pada Februari untuk jadwal penerbangan terhitung dari hari ini sampai 30 April 2013
  • Nomor reservasi Batavia wajib dilampirkan di dalam email yang ditujukan kepada transfer@mandalaair.com atau ditunjukkan saat di Airport Ticketing Office (ATO).
  • Tanggal perjalanan yang diinginkan harus disebutkan dalam email atau ditunjukkan saat di ATO.
  • Tidak diizinkan adanya perubahan nama.
  • Penumpang mendapat bagasi gratis dengan kapasitas 20 kilogram (kg). Kelebihan bagasi akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku.
  • Tidak termasuk makanan
Demikian artikel Penukaran Tiket Batavia Air – Mandala Airlines Gratis yang berisikan informasi mengenai ketentuan penukaran tiket Batavia Air menjadi tiket mandala Airlines.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template