Jumat, 05 April 2013

Makanan Dapat Menurunkan Panas Demam

Posted by Unknown at 16.19
Makanan yang dapat menurunkan demam terbilang banyak. Sehingga tidak selalu mengkonsumsi obat-obat, karena obat apabila dikonsumsi terlalu banyak akan berpengaruh buruk pada tubuh. Cuaca yang tidak menentu akan berpengaruh pada suhu tubuh, sehingga seringkali seseorang terkena demam. Demam juga dapat terjadi apabila tubuh kekurangan carian atau pun stres sehingga tubuh tak mampu melawan racun yang masuk.


Apabila terkena demam janganlah langsung meminum obat tetapi pilihlah makanan yang dapat menurunkan demam dimana dapat menjadi salah satu alternative untuk menyembuhkannya. Seperti contohnya air kelapa muda dimana banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya. Air kelapa muda dapat menggantikan cairan yang hilang akibat aktivitas kita sehari-hari, dapat juga menetralkan atau mengeluarkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Ramuan buah delima dan daun mint pun dapat menyejukkan tubuh sehingga tubuh menjadi terasa sejuk.

Selain ramuan diatas berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menurunkan demam :
  • Makanan penurun panas : Lobak. Sayur lobak banyak ditemukan di pasar sehingga kita mudah untuk mendapatkannya. Harganyapun relative murah. Selain itu lobak banyak mengandung air yang dapat menggantikan cairan di dalam tubuh. Lobak juga banyak mengandung vitamin C dan antioksidan yang mampu menurunkan panas tubuh. Demam yang diakibatkan stres pun dapat ditanggulangi karena lobak memiliki sifat anti peradangan yang efektif untuk mencegah demam tersebut. 
  • Makanan penurun demam : Semangka. Buah yang satu ini juga mudah didapat dan rasanyapun enak. Selain itu semangka kaya akan air yang mampu menurunkan panas ditubuh. Disamping kaya akan air buah semangka juga mengandung banyak vitamin diantaranya vitamin A yang dapat menyehatkan mata dan vitamin C yang menjaga daya tahan tubuh. Dan satu lagi buah semangka juga mengandung betakaroten yang dapat menjauhkan tubuh dari infeksi virus. 
  • Makanan penurun panas : Melon. Selain buah semangka melon pun dapat dijadikan sebagai makanan penurun panas dan dapat disajikan sebagai sajian segar pada saat cuaca panas. Melon juga banyak mengandung air yang dapat menimbulkan rasa segar pada saat memakannya. Selain banyak mengandung air, melon juga mengandung mikronutrisi karotenoid yang bekerja menurunkan panas dalam tubuh. 
  • Makanan penurun demam : Susu Dingin. Susu dingin merupakan minuman yang sehat dan sangat efektif menurunkan panas tubuh. Susu dingin dapat dikolaborasikan dengan beberapa sendok madu yang membantu untuk menjaga daya tahan tubuh. Untuk hasil terbaik susu dingin dapat dikonsumsi pada saat perut masih kosong. 

Demikian artikel Makanan Dapat Menurunkan Panas Demam yang berisi beberapa makanan yang dapat dijadikan penurun demam ini dibuat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat memberikan gambaran mengenai makanan yang dapat menurunkan panas.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template