Kamis, 11 April 2013

Penyebab Punggung Sakit | Mengatasi Menyembuhkan

Posted by Unknown at 16.13
Penyebab punggung sakit biasanya dipengaruhi cara kita beraktivitas, seperti cara Anda duduk, berdiri atau pada saat mengangkat barang yang berat. Kali ini mikmbong ingin membahas juga mengenai bagaimana sih cara mengatasi sakit punggung. Beberapa hal dapat menyebabkan sakit punggung seperti misalnya ketika duduk terlalu lama tubuh Anda harus menyesuaikan diri dengan posisi duduk Anda. Oleh karena itu posisi pada saat duduk harus benar-benar diperhatikan karena tubuh harus menyesuaikan dengan berat yang tertumpu pada pinggul dan panggul pada saat Anda duduk bungkuk, tegap atau posisi lainnya.


Posisi duduk yang salah atau terlalu lama duduk dapat menyebakan sakit punggung. Jika ini terus menerus terjadi akan mengakibatkan orang yang tadinya tidak pernah mengalami sakit punggung maka akan mengalaminya dan orang yang sudah terkena sakit punggung akan menjadi tambah parah. Mengatasi sakit punggung tidaklah sulit asalkan Anda mau merubah kebiasaan dalam kegiatan keseharian Anda dan harus mengikuti pola hidup sehat diantaranya meminum air putih yang banyak.

Cara menyembuhkan sakit punggung :
  • Mengatasi sakit punggung dengan memperhatikan Saat Mengangkat Barang. Tidak hanya posisi duduk yang salah yang dapat menyebabkan sakit punggung tetapi juga pada saat Anda mengangkat barang yang beratnya lebih dari 4,6 kilogram secara terus menerus, akan berbahaya bagi punggung Anda. Ini dikarenakan tubuh tidak mampu untuk mengatasi stres dari berat barang tersebut. Selama Anda masih mampu mengangkat benda apapun maka bisa untuk dilakukan. Akan tetapi apabila tubuh tidak mampu mengangkat dan tetap memaksakan untuk mengangkatnya, akan terjadi ketidak seimbangan otot sehingga akan mengakibatkan rasa nyeri di punggung
  • Mengatasi sakit punggung dengan memperhatikan Saat Berdiri. Apabila pekerjaan menuntut anda untuk berdiri secara terus menerus, maka Anda harus memperhatikan sepatu yang anda kenakan. Sebaiknya Anda menggunakan sepatu yang tidak berhak karena mekanika tubuh dimulai pada saat kaki menyentuh tanah. Sebisa mungkin jangan pernah berdiri dengan bertumpu pada satu kaki terlalu lama melaikan bertumpu pada kedua kaki karena akan mencelakai panggul dan tulang belakang. 
  • Mengatasi sakit punggung dengan sebisa mungkin tidak Stres. Banyaknya pekerjaan kantor mungkin dapat menyebabkan kita stres sehingga dapat menyebabkan otot tegang yang mengakibatkan cidera. Stres juga dapat membuat rasa nyeri dipunggung. Cobalah untuk mengatur pernapasan dan berjalan-jalan ditaman atau curhat kepada teman yang bisa dipercaya tentang masalah yang diihadapi, maka akan mengurangi rasa stres tersebut.
  • Mengatasi sakit punggung dengan memperhatikan Saat Duduk. Apabila diharuskan untuk duduk terlalu lama maka cobalah untuk mengganti posisi duduk Anda setiap saat. Seperti contohnya kaki diluruskan atau menyentuh roda kursi. Selain itu gerakkan badan Anda dengan sesekali berjalan meninggalkan meja kerja untuk mengurangi rasa nyeri punggung.
Demikianlah artikel Penyebab Punggung Sakit | Mengatasi Menyembuhkan yang memberikan beberapa cara untuk mengatasi sakit punggung ini dibuat. Selain itu tentunya tak ketinggalan informasi mengenai penyebab punggung sakit. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda yang ingin menyembuhkan sakit punggung.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template