Sabtu, 06 Oktober 2012

Cara Merawat Wajah | Tips Secara Alami dan Masker

Posted by Unknown at 10.38
Cara merawat wajah secara alami saat ini mulai banyak diminati oleh para pemerhati kesehatan dan kecantikan kulit wajah, selain mudah untuk diterapkan, bahan –bahan yang dibutuhkan tidaklah sukar untuk didapat, prosesnya dapat dilakukan dan dikerjakan sendiri, dari segi biaya juga tidak menguras kantong, dan tentunya hal yang paling penting dari kesemuanya itu adalah bahwa perawatan wajah dari bahan-bahan yang alami ini tidak menimbulkan efek samping apapun, sehingga tidak perlu khawatir apakah nantinya akan menimbulkan dampak yang negatif bagi kulit wajah kita. Oleh sebab keunggulan tersebut maka banyak yang mencari tips merawat wajah secara alami.

Cara Merawat Wajah
Banyaknya kegiatan yang harus dilakukan dimana akhirnya menyita dan menghabiskan banyak waktu kita, bahkan terkadang bagi kaum pekerja khususnya, waktu adalah hal yang sangat berharga. Namun disisi lain, menjadi cantik adalah hal yang paling diingini oleh setiap kaum wanita, bahkan bagi kaum pria kesehatan kulit wajah juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Apabila hanya memiliki sedikit waktu senggang ataupun tidak suka menghabiskan waktu terlalu lama di pusat kecantikan, maka demi tetap dapat merawat wajah agar tampil sehat dan cantik maka anda dapat mempertimbangkan cara merawat wajah secara alami. Apapun jenis kulit yang anda miliki tentunya memiiliki cara perawatan yang berbeda-beda. Langkah awalnya adalah mengetahui terlebih dahulu apa dan bagaimana jenis kulit yang anda miliki, sehingga kulit wajah anda akan mendapat perawatan yang tepat supaya hasil akhirpun tercapai, yaitu wajah yang cantik, segar,berseri,dan sehat.  Bisa dikatakan cara secara alami memang banyak diminati , dikarenakan efek samping yang bisa diminimalisasi. Seperti contoh bagaimana cara mengatasi rambut rontok alami.

Mengingat pentingnya memiliki wajah sehat dan cantik, maka perawatan sejak dini haruslah dilakukan. Ambil waktu senggang anda sejenak untuk merilekskan dan memanjakan wajah anda dengan mencoba masker wajah yang dapat anda buat sendiri, dengan cara yang mudah. Adapun dibawah ini ada beberapa contoh bahan-bahan alami yang dapat dijadikan masker wajah alami yang dapat anda manfaatkan : 


Jeruk Nipis.
Memiliki kandungan vitamin C dan zat anti oksidan yang mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit,menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah. Belah buah jeruk nipis menjadi 2 bagian, peras dan ambil airnya, lalu oleskan pada kulit wajahsecara merata. Diamkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian basuh wajah dengan air hangat, lalu lanjutkan dengan air dingin.

Tomat
Tomat juga diperkaya dengan zat anti oksidan yang baik untuk kesehatan dan membantu mengatasi kulit yang teriritasi oleh sinar matahari, mengurangi komedo pada wajah dimana kandungan anti oksidan sangat bermanfaat pada cara merawat wajah dan juga dapat mencerahkan kulit wajah. Haluskan 1 buah tomat, campur dengan 1 sendok makan madu, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.

Strawberry
Banyak memiliki kandungan asam salisilat yang berfungsi mengencangkan kulit, selain itu banyak vitamin yang terkandung di dalam buah kecil berwarna merah ini, antara lain ada vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. masker strawberry ini cocok untuk hampir semua jenis kulit, karena mampu membantu meregenerasi kulit, bekerja mengangkat sel –sel kulit mati, melembabkan kulit dan melancarkan peredaran darah secara alami. Lumatkan 3 buah strawberry dengan ditambah 1 sendok teh madu, oleskan pada kulit wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian gosok perlahan secara melingkar setelah masker agak mongering, fungsinya adalah untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah.

Apel
Mengandung zat kolagen dan lastin yang dipercaya mempu menetralisir dan mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah. Haluskan setengah buah apel haluskan lalu tempelkan secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit. Bersihkan masker dengan air hangat-hangat kuku, lalu bilas lagi dengan air dingin untuk kembali mengecilkan pori-pori kulit.

Kiwi
Kandungan vitamin E dan kolagen di dalam buah ini dapat membantu mengatasi kulit yang teriritasi oleh sinar matahari, menghaluskan kulit wajah. Untuk kulit berminyak dapat membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah, untuk kulit kering apabila memakai masker kiwi ini dapat menjaga kelembaban kulit dan mampu mengencangkan kulit wajah. Selain itu juga mampu menghilangkan noda atau flek-flek hitam pada wajah. Haluskan 1 buah kiwi, tambahkan 1sendok makan minyak zaitun dan 1 butir putih telur yang sidah dikocok terlebih dahulu, setelah diaduk sampai rata sehingga menjadi adonan masker kemudian oleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan masker dengan air hangat.

Mangga
Buah yang digemari oleh banyak orang ini mempunyai kandungan vitamin A dan kaya akan zat anti oksidan yang berfungsi melawan penuaan dini dan meregenerasi kulit, disamping itu juga dipercaya mampu menjaga keelastisitasan kulit. Lumatkan daging buah mangga campur dengan 1 sendok makan susu bubuk, aduk rata kemudian oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Satu lagi tips untuk lebih memberikan hasil yang maksimal adalah anda harus melakukan pada cara merawat wajah yang menggunakan tips secara alami ini secara rutin. Minimal lakukan 2 kali seminggu, niscaya anda akan merasakan hasilnya yang luar biasa. Kulit sehat, bercahaya,dan cantik bukan hanya jadi impian lagi. Silakan mencoba dan selamat menikmati rileks time anda dengan masker buah yang alami ini.

2 comments:

Unknown mengatakan...

Mantab tipsnya

Unknown mengatakan...

thanks gan :)

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template