Sabtu, 27 Oktober 2012

Ledakan di Mojosongo Solo diduga Penangkapan Teroris

Posted by David Nugroho at 01.38
Telah terjadi ledakan di mojosongo solo dimana diduga untuk menangkap teroris pada hari sabtu 27 – 10 – 2012. Ada dua ledakan yang terdengar dari arah rumah tersebut. ledakan pertama yang cukup keras suaranya hingga memekakkan telinga warga sekitar dalam radius 100 meter terjadi sekitar pukul 14.08 WIB dan ledakan kedua dengan suara ledakan yang lebih kecil dari ledakan pertama terdengar pada pukul 14.26WIB. Diduga ledakan itu terjadi di rumah milik bachrun yang terletak di jalan lawu timur 4 marengan RT. 005/RW.009 mojosongo, jebres, solo, jawa tengah. Diduga ledakan itu dilakukan oleh densus 88 yang merupakan detamesen khusus mabes polri anti teroris pada saat melakukan penggerebekan. 


Informasi yang didapat, rumah tersebut milih bachrun dimana di rumah tersebut juga terdapat masjid At Taqwa milik bachrun. Rumah itu djuga ditempati oleh anak laki – laki bachrun yang bernama Mus. Namun warga tidak mengetahui secara pasti nama lengkap mus serta tidak mengenal secara pasti kepribadiannya. Menurut warga setempat, Mus merupakan anak yang tertutup, tidak pernah keluar rumah dan juga tidak pernah srawung dengan warga. 

Rumah yang terletak di marengan RT 5 RW 9 itu sering digunakan untuk tempat berkumpulnya mus dan kelompoknya. Menurut informasi yang didapat, sebelum terjadi ledakan, kepolisian meminta sejumlah warga yang berada disekitar lokasi untuk mundur. Padahal batas garis polisi dengan lokasi penggerebekan tersebut berjarak sekitar 100 meter. Pada saat ledakan terjadi membuat warga menjadi kaget. Nah. Itu! Dengar, kan? Makanya , saya suruh mundur! Teriak seorang petugas kepolisian kepada warga. Setelah ledakan itu terjadi, warga pun mundur teratur secara tertib. Bisa dikatakan ledakan pertama itu sangat keras. Bahkan ada kesaksian seorang warga yang rumahnya sekitar 500 meter dari tempat kejadian mengaku jika mendengan suara ledakan itu dari rumahnya. 

Selain melakukan penggerebekan di rumah dan masjid milik bachrun, petugas densus 88 juga melakukan penggerebekan rumah milik giyono yang dikontrakkan dimana rumah itu berada sekitar 50 meter dari rumah milik bachrun.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template