Jumat, 12 Oktober 2012

Lulusan SMK STM SMA| Lowongan Kerja

Posted by Unknown at 04.48
Lulusan SMK STM SMA atau sederajat saat ini bisa dikatakan mempunyai kesempatan yang sama dalam urusan mencari pekerjaan. pada jaman sekarang ini kita tidak bisa meremehkan para pencari kerja yang hanya menimba ilmu hingga lulusan SMK atau lulusan STM atau lulusan SMA sederajat. Terus terang aja , dengan kondisi saat ini, dimana semua biaya menjadi mahal, membuat apa saja tidak bisa hanya dilihat dari satu sisi saja. Seperti contohnya jika kita melihat Lowongan kerja. Oke lah bisa dikatakan dan tidak bisa dipungkiri lulusan S1 pun tetap mempunyai kesempatan kerja yang baik dikarenakan mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Namun pada saat ini bisa dikatakan faktor pendidikan sampai jenjang apa tidak menjadi hal terpenting dalam urusan sebuah perusahaan atau pencari tenaga kerja dalam membuka lowongan kerja


Pada jaman ini, perusahaan atau pencari tenaga kerja lebih mementingkan etos tenaga kerja, yaitu kemampuan bekerja sang pencari pekerjaan. pada saat sekarang ini, jika memilih antara lulusan S1 dengan lulusan SMK STM SMA namun lebih siap untuk bekerja dibandingkan si lulusan S1, maka perusahaan atau pencari tenaga kerja tersebut dijamin akan memilih sang lulusan SMK STM SMA yang dikarenakan selain faktor lebih giat bekerja , juga akan membutuhkan pengeluaran gaji yang lebih efisien daripada sang lulusan S1. Apalagi semakin tahun, persaingan di dunia usaha semakin ketat. Bahkan tidak terasa tahun 2012 sudah akan tiba dipengujung tahun dan 2013 siap untuk menyongsong kita. Belum lagi kabar pada tahun 2015 pasar perdagangan bebas sudah siap mengintai. Oleh karena itu sahabat , jika anda hanya berpendidikan sampai lulusan SMK STM SMA, ingatlah untuk selalu berusaha dan mempunyai etos kerja yang tinggi. percayalah bahwa kesempatan itu ada dan Sang Pencipta pun selalu mempertimbangkan orang yang memiliki hati yang bersih. 

Lowongan Kerja pada saat ini bisa dikatakan banyak atau sedikit itu relative. Jika anda memang niat untuk mencari pekerjaan dan rajin mencari lowongan kerja, percayalah, dengan doa dan usaha, tidak akan ada sesuatu yang mustahil. Kesempatan itu pasti kan datang untuk orang yang berusaha dan memiliki hati yang bersih dan tulus. Lowongan kerja bisa didapatkan dari berbagai sumber, sebagai contoh dari surat kabar, dari info lowongan kerja di berbagai tempat yang tersebar, dan kadang malah ada info dari teman. Usahalah untuk berusaha dan menindak lanjuti, jangan hanya selalu berpikir bahwa wah mungkin tidak bisa, kerjaan ini tidak cocok buat aku, wah apa mungkin aku bisa dan pikiran pikiran negative thinking lainnya. Percayalah teman, selama ada usaha yang dibarengi dengan doa, tidak akan ada yang mustahil dalam mencari pekerjaan. 

Berikut ini merupakan beberapa lowongan kerja yang dimana lulusan SMK , lulusan STM dan lulusan SMA dapat mengajukan lamaran kerja dan tanggal berakhir nya lowongan kerja tersebut. 
  • Aceh Barat , Wafa Mega Makmur , lowongan sales speedy , 25 oktober 2012 
  • Aceh Barat , Ichtus , lowongan sales admin , 25 oktober 2012 
  • Aceh Barat, PFG , lowongan call center – kasir – pramuniaga, 05 November 2012 
  • Aceh Barat, Malibu 62 Studio , lowongan fotographer – asisten - edit photo , 27 Oktober 2012 
  • Jakarta Pusat , Pelangi recruitment center, lowongan pelayanan customer , 25 oktober 2012 
  • Jakarta Pusat, Ertraco, lowongan admin dan sales, 04 desember 2012
  • Jakarta Selatan, PT Metropolitan Retailmart (METRO Dept Store), lowongan kasir, 25 oktober 2012 
  • Jakarta Selatan, PT. BILINE Aplikasi Digital, lowongan pembuatan web dan aplikasi, 28 Oktober 2012 
  • Jakarta Selatan, PT. Fresh Food Indonesia , lowongan Supir direksi , 30 Oktober 2012 
  • Jakarta Barat, Mercantiledeodate, lowongan pengajar , 1 November 2012 
  • Jakarta Barat, Mathemagics, lowongan pengajar matematika tk – smp , 09 November 2012 
  • Surabaya, KUMON Vila kalijudan Indah, lowongan asisten pengajar, 25 Oktober 2012 
  • Bekasi, PT. Timur Lautan Sukses , Lowongan Design - Drafter Manufakturing - Quality Control, 27 Oktober 2012 
  • Balikpapan, PT. Total Multi Anugrah, Lowongan Sales Executive 17 Oktober 2012 
Dari beberapa informasi lowongan kerja update November 2012 diatas , bisa kita lihat berbagai macam jenis pekerjaan yang ditawarkan dan yang mencari tenaga kerja lulusan SMK STM SMA pun bisa dikatakan ada diberbagai kota. Hanya karena keterbatasan waktu sehingga tidak memungkinkan penulis untuk menuliskan semua. Tapi penulis berharap, dari berbagai contoh diatas, sahabat lulusan SMK STM SMA tidak berkecil hati hanya dikarenakan tidak sampai ke jenjang pendidikan yang lebih lanjut. Terus berusaha giat mencari lowongan kerja terbaru dan selalu berpikirlah positif, dan jangan lupakan selalu berdoa meminta petunjukNya, semoga hal yang baik dapat selalu bersama anda. Amin.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template