Kamis, 25 Oktober 2012

Perbandingan iPad Mini | iPad 2, iPad 3, iPad 4

Posted by Unknown at 23.06
iPad mini yang merupakan produk ipad terbaru buatan apple telah resmi diperkenalkan di amerika serikat tepatnya di san jose , California. iPad mini merupakan tablet terbaru garapan apple yang memiliki layar dengan dimensi 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 pixel. Walau mempunyai bentuk yang lebih kecil ( oleh karena itulah disebut iPad Mini ) , jangan terus berasumsi bahwa iPad mini tidak berkualitas, namun iPad mini bisa dikatakan merupakan iPad 2 dengan penambahan fitur terbaru namun memiliki dimensi yang lebih kecil. Jadi bisa dikatakan iPad 2 muncul kembali dengan fitur masa kini seperti fitur siri dan bentuk yang lebih kecil pada wujud iPad Mini

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, iPad mini memberikan pilihan baru bagi pecinta gadget yang dikeluarkan oleh apple dengan lebar layar hanya 7,9 inci. Selain itu juga iPad mini mencoba menggoda para pecinta gadget dengan harga iPad Mini yang lebih murah dari iPad Tradisional yang mempunyai ukuran 10 inci, dimana harga iPad mini dijual mulai harga US$329 atau sekitar Rp. 3.125.500 ( US$1 = Rp. 9500 ) untuk versi 16 GB wifi only. Perkiraan iPad Mini akan diusahakan untuk masuk di Indonesia secepatnya dengan asumsi awal 2013 sudah tersedia di toko – toko gadget di Indonesia. 

Spesifikasi iPad mini bisa dikatakan mirip dengan iPad 2. Hal ini ditunjukkan dengan persamaan menggunakan prosesor A5 dual – core dan mempunyai resolusi layar yang sama yaitu 1024 x 768 pixel. Namun dikarenakan iPad mini diterbitkan pada saat ini dimana tentunya teknologi telah lebih maju dibanding tahun lalu ketika iPad 2 dikeluarkan. Spesifikasi iPad Mini untuk kamera nya akan menggunakan resolusi 5 MP dan kamera depan 1,2 MP dimana dalam hal kamera, spesifikasi iPad Mini meningkat jauh dari iPad 2. 

Sebelum masuk ke topic tentang perbedaan dan kesamaan iPad mini dengan iPad series yaitu iPad Mini, iPad 2, dan New iPad (iPad 3 dan 4). Ada baiknya kita sedikit mengupas kembali tentang apple iPad Mini. iPad mini akan mempunyai tebal 7,2mm dan bobot 312g dimana casing akan dibalut oleh materi alumunium. Terpampang logo Apple serta teks bertuliskan iPad di bagian belakang. Pada sisi bawah iPAd mini kita akan menemukan speaker dan mikrofon untuk mengapit dock konektor berukuran 8 pin. Dock ini sama seperti yang digunakan iPhone 5, iPad generasi 4, dan iPod Touch generasi 5. Letak tombol power serta jack audio 3,5mm isa dilihat disisi atas dan pada sisi kanan akan terdapat tombol pengatur volume dan tuas pengunci layar.

Untuk saat ini bisa dikatakan penggemar gadget sudah tidak sabar menunggu munculnya kelanjutan iPad series yaitu iPad Mini dan New iPad (iPad 3 dan 4). Namun tentu saja setiap barang / produk pasti akan mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri. Lalu seperti apa spesifikasi iPad mini jika dibandingkan dengan iPad series lainnya seperti iPad 2, dan New iPad (iPad 3 dan 4). Mari kita simak gambar berikut ini : 


Seperti yang terlihat di gambar perbandingan iPad Mini | iPad 2, iPad 3, iPad 4 , memang benar bahwa iPad mini mempunyai spesifikasi yang sama dengan iPad 2 dengan tambahan beberapa fitur serta kamera yang lebih mumpuni.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template