Rabu, 07 November 2012

Alasan Pria Wanita Selingkuh dan Penyebab Perselingkuhan

Posted by David Nugroho at 05.15
Perselingkuhan memang menyakitkan. Perlawanan terhadap kesetiaan dan janji setia dengan berbagai alasan pembenaran seolah menjadi alasan selingkuh. Walau dalam hati kecil mengetahui bahwa walau bagaimanapun ceritanya dan apapun alasannya, selingkuh itu sekali salah tetap salah, baik dari segi pria yang selingkuh maupun wanita yang selingkuh.

Selingkuh

Walau alasan apapun yang anda buat dan anda ucapkan, bahkan jika anda dengan percaya dirinya terlibat dalam perselingkuhan dikarenakan yakin tidak akan pernah ketahuan, dengan berbagai pembenaran yang memang mungkin benar atau hanya sekedar rekayasa untuk membenarkan perbuatan anda, walau tahun baru 2013 sudah datang serta tahun berikut nya datang silih berganti, sekali hitam adalah hitam dan putih adalah putih. Tidak ada ceritanya selingkuh yang salah menjadi benar apapun alasannya.

Jika kita melihat lebih jauh, sebenarnya mengapa orang mau mengorbankan janji setia dan kesetiaan mereka hanya untuk selingkuh ? benarkah selingkuh itu 'selingan indah keluarga utuh' seperti humor yang beredar tentang selingkuh itu sendiri ? Ataukah selingkuh itu malah 'selingan indah keluarga runtuh' ? Mari bersama kita simak beberapa alasan yang konon menjadi penyebab terjadinya perselingkuhan sehingga bisa membuat hancurnya sebuah keluarga dan rumah tangga.


 Alasan Pria dan Wanita Selingkuh dan Penyebab Perselingkuhan :
  • Bosan. 5 huruf yang dirangkai menjadi kata sepele bernama bosan ini, walau kelihatan simple dan sepele. Kata 5 huruf ini merupakan salah satu penyebab perselingkuhan itu bisa terjadi. Kebosanan membuat seseorang memiliki kecenderungan untuk mencoba tantangan baru dimana hal ini memungkinkan mudahnya orang ketiga untuk masuk dan begitu cepat mewarnai kehidupan yang monoton. Bahkan perselingkuhan yang disebabkan oleh bosan rentan berakhir dengan perceraian dimana perselingkuhan terjadi begitu saja tanpa memikirkan efek jangka panjang. 
  • Buruknya Komunikasi. Sejumlah pasangan kadang memilih melarikan diri dari masalah hanya dikarenakan buruknya komunikasi. Bukannya duduk bersama menuntaskan masalah, mereka justru mencari pelarian untuk meredakan emosi yang dimana dapat memancing keterlibatan pihak luar atau orang ketiga. 
  • Tidak Puas dengan keadaan yang ada. Hal ini biasanya disebabkan dengan perubahan aktivitas. Misalnya biasanya seorang pria selalu diperhatikan oleh sang istri. Namun dikarenakan sang istri mungkin pada saat sekarang lebih fokus kepada sang anak. Bukannya sang suami mengerti namun malah mencari perhatian di luar sana. 
  • Pengalaman orang tua. Tidak bisa dipungkiri, mereka yang di masa kecil pernah menyaksikan atau mengetahui perselingkuhan orang tua kadang akan cenderung memiliki dua kemungkinan pola pikir yaitu posesif atau malah menganggap wajar ketidaksetiaan terhadap pasangan. 
  • Balas Dendam. Kadang ada pula pasangan yang memilih balas dendam daripada tenggelam sendirian didalam sakit hati dikarenakan pasangannya berselingkuh. Daripada sedih sendiri, lebih baik sama – sama bermain api sehingga sama – sama terbakar. 
  • Keinginan untuk Cerai itu sendiri. Perceraian adalah akumulasi segala pertengkaran keributan kekacauan rumah tangga, bosan, tidak nyaman, tidak puas dengan keadaan dan lain sebagainya. Hal ini membuahkan pemikiran agar berselingkuh dapat menjadi alasan untuk bercerai dari pasangannya. 

Demikian beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebab mengapa orang berselingkuh. Ada pepatah yang mengatakan, walau bagaimanapun ceritanya, selingkuh sekali salah tetap salah. Pikirkanlah pihak lain yang mungkin tersakiti dikarenakan perselingkuhan anda. Oke deh, semoga artikel ini bermanfaat.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template