Rabu, 21 November 2012

Chelsea Pecat Pelatih Roberto Di Matteo

Posted by David Nugroho at 02.17
Chelsea tampaknya sudah tidak sabar lagi dengan Roberto Di Matteo setelah Chelsea tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Walaupun sang Roberto Di Matteo sukses menjadi pelatih Chelsea era Roman Abramovich bahkan menjadi pelatih pertama yang sanggup memenuhi ambisi sang owner untuk membawa pulang trophy liga champions, namun tampaknya Chelsea tetap memutuskan untuk mengakhiri kerja sama sang pelatih asal Italia tersebut.


Chelsea merasa bahwa performa tim Chelsea dan hasil pertandingan yang didapat akhir – akhir ini tidak cukup memuaskan dan pemilik alias Roman Abramovich dan direksi klub merasa bahwa perlu adanya perubahan yang dilakukan supaya Chelsea tetap dapat bergerak ke arah yang benar dikarenakan Chelsea akan memasuki fase penting pada musim 2012 – 2013.

Pemutusan kerja sama ini disampaikan melalui situs resmi Chelsea bahwa Chelsea memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan pelatih Roberto Di Matteo. Chelsea beserta pemilik Roman Abramovich dan direksi klub ingin berterima kasih kepada Roberto Di Matteo untuk semua yang telah dilakukan untuk klub Chelsea sejak Roberto Di Matteo menjadi pelatih pada bulan maret.

Roberto Di Matteo bersama Chelsea telah mencapai kemenangan bersejarah di liga champions dan menjadi kampiun liga champions tersebut dan sukses pula menggondol Piala FA untuk Chelsea dimana piala FA itu merupakan Piala FA ketujuh bagi Chelsea. Chelsea mengatakan bahwa Chelsea tak akan melupakan kontribusi Roberto Di Matteo selama di Chelsea yang sukses menorehkan kontribusi besar bagi sejarah klub dan Chelsea mengatakan Roberto Di Matteo akan selalu diterima di Stamford Bridge yang merupakan kandang Chelsea.

Tampaknya kegagalan meraih kemenangan pada tiga pertandingan terakhir menjadi puncak kekesalan dan ketidak sabaran sang owner dengan Roberto Di Matteo. Chelsea tak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Liverpool, mereka kalah 1-2 dari West Bromwich Albion dan yang terhangat Chelsea kalah 0-3 dari Juventus pada pertandingan Liga Champions dimana akibat kekalahan dari Juventus ini menyebabkan Chelsea turun ke peringkat ketiga Grup E dengan nilai tujuh.

Dengan hanya menempati peringkat ketiga Grup E, Chelsea harus menang melawan FC Nordsjaelland, di Stamford Bridge, Rabu (5/12/2012) dimana jika the blues Chelsea gagal meraih kemenangan maka mereka harus mengucapkan salam perpisahan di liga champions musim 2012 – 2013. Di liga Inggris sendiri, Chelsea tertahan di peringkat ketiga klasemen Premier League dengan 24 poin, atau kalah tiga angka dari Manchester United dan empat angka dari Manchester City.

Akhir kata , selamat tinggal Pelatih Roberto Di Matteo, terima kasih atas jasa dan kontribusi yang telah kau lakukan di The Blues Chelsea.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template