Sabtu, 17 November 2012

Chevrolet Spark EV | Mobil Listrik Chevrolet | Harga dan Spesifikasi

Posted by Unknown at 03.32
Chevrolet Spark EV merupakan mobil listrik yang dikembangkan oleh pabrikan mobil asal amerika yaitu Chevrolet. Chevrolet Spark EV merupakan project terbaru Chevrolet dalam membuat mobil listrik dengan tipe city car. Sebelum Chevrolet Spark EV, Chevrolet telah sukses memasarkan sedan volt yang juga menggunakan tenaga listrik. Chevrolet Spark EV diharapkan oleh Chevrolet yang notabene anak perusahaan raksasa otomotif general motors ini dapat dipasarkan paling lambat pada tahun 2014.





Chevrolet Spark EV akan ditampilkan pada LA Auto show yang diadakan 30 november 2012. Bisa dikatakan itu merupakan penampilan perdana secara resmi untuk Chevrolet Spark EV. Chevrolet Spark EV akan digerakkan oleh murni tenaga listrik. Chevrolet Spark EV menggunakan baterai lithium – ion berkekuatan 20 kwh untuk menjalankan mobil listrik tersebut. Baterai ini sendiri akan diletakkan di bawah jok penumpang belakang hingga bagasi. Untuk menjamin keawetan baterai ini, Chevrolet berani memberi garansi hingga 8 tahun. 

Baterai yang digunakan oleh Chevrolet Spark EV ini akan menggunakan teknologi combo SAE dimana dengan teknologi ini, Chevrolet Spark EV hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk mengisi 80 persen baterai Chevrolet Spark EV. Untuk mendapatkan hasil maksimal terisi 100 persen, dibutukan waktu 7 jam dengan listrik berdaya 240V. Onstar akan mengeluarkan aplikasi untuk smartphone yang dapat memantau dan mengelola baterai Chevrolet Spark EV dari jarak jauh. 


Harga Chevrolet spark EV dikabarkan berkisar di antara US$20 – 30K atau sekitar Rp.190 juta hingga Rp. 285 juta. Harga tersebut hanya perkiraan dengam melihat harga dari Chevrolet volt dan beberapa pertimbangan lainnya. Untuk harga Chevrolet spark EV sampai di Indonesia sendiri belum dapat dibilang mengingat regulasi yang belum kunjung usai. Untuk pasar Indonesia sendiri, Chevrolet masih berfokus pada Chevrolet spin yang diharapkan dapat merebut hati para pengguna otomotif Indonesia. 


Spesifikasi Chevrolet Spark EV ini akan digerakkan oleh motor listrik yang berpendingin oli dan juga magnet permanen dimana motor listrik ini dapat menghasilkan daya 130 hp atau 100 kw dengan torsi hingga 542 Nm dimana mesin motor listrik ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 8 detik untuk akselerasi dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100 km / jam. 

Dengan Chevrolet Spark EV yang menggunakan tenaga listrik, diharapkan kita dapat mendapat mobil yang fun to drive atau nyaman untuk dikendarai namun mempunyai efisiensi bahan bakar yang maksimum. Melihat harga Chevrolet spark EV dan spesifikasi Chevrolet Spark EV yang disematkan, tidak sabar rasanya menanti kehadiran mobil listrik Chevrolet ini di tanah air Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template