Minggu, 04 November 2012

Panel Layar Samsung digunakan oleh iPad Mini

Posted by Unknown at 08.03
Ipad mini merupakan produk dari apple yang sedang trend saat ini. Gadget yang mempunyai tebal 7,2mm dan bobot 312g dimana casing akan dibalut oleh materi alumunium ini mempunyai lebar layar hanya 7,9 inci dengan resolusi 1024 x 768 pixel. Ipad mini memang merupakan project apple dalam terjun didunia tablet berukuran kecil.


Namun ternyata dibalik segala kecanggihan ipad mini, tablet mini dari apple ini ternyata menggunakan panel layar yang diproduksi oleh Samsung. Tentu masih teringat di benak kita tentang gugatan apple yang membuat galau Samsung di berbagai Negara dikarenakan apple menuntut Samsung tentang hak paten hampir disemua Negara. Memang Samsung bisa dikatakan pesaing utama apple dalam bisnis perangkat mobile, dan musuh besar dalam sengketa paten teknologi. 

Menurut informasi yang didapat dari ifixit yang merupakan sebuah perusahaan reparasi perangkat mobile, ifixit membongkar iPad Mini dan menemukan bahwa ipad mini tersebut memakai layar buatan Samsung. Bahkan dalam situs resminya ifixit menulis bahwa meskipun tak ada tanda atau banyak informasi pada bagian belakang LCD, tapi terlihat ada chip driver Samsung di sana. Ini mengungkapkan bahwa Apple bekerjasama dengan Samsung untuk membuat layar. 

Dari kabar yang didapat saat ini, apple memang berusaha melepas ketergantungan mereka kepada Samsung. Begitu pula sebaliknya, Samsung mulai enggan dengan apple dan mulai memikirkan untuk tidak menjual produk mereka kepada apple. Memang dalam membuat ipad mini, apple bekerja sama dengan beberapa pihak. Untuk komponen memori flash, Apple bekerjasama dengan SK Hynix, kontroler sentuhannya menggunakan Broadcom, dan sejumlah mikrochip dari Fairchild Semiconductor International. 

Memang bisa dikatakan beberapa produsen mobile asal amerika bekerja sama dengan beberapa perusahaan pemasok untuk membuat beberapa komponen dalam produknya. Memang persaingan dunia gadget dan dunia mobile semakin lama semakin menarik untuk disimak. 

Berbagai hak paten mulai disengketan dan pada mengklaim bahwa produk sama menjiplak produk sini dan sebaliknya. Berbagai teknologi baru yang dibuat untuk memudahkan kehidupan manusia selalu berkembang dengan ditemukannya berbagai inovasi terbaru di dunia teknologi.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template