Senin, 19 November 2012

Menyimpan Kue Kering Tetap Renyah Enak

Posted by David Nugroho at 00.09
Kue kering merupakan teman sejati saat kita sedang santai. Saat kita menikmati teh di sore hari pun menjadi lebih nikmat bersama kue kering. Namun seringkali ketika kita mengkonsumsi kue kering, kita tidak langsung menghabiskan kue kering tersebut. Padahal jika kita tidak menyimpannya dengan benar, kue kering tersebut dapat menjadi lembek dan kehilangan kerenyahannya. Padahal kue kering yang enak tentu saja masih renyah rasanya.


Kue kering atau biscuit memang memerlukan penyimpanan yang baik agar kue kering yang telah dibuka tersebut tetap terjaga teksturnya. Tentu kita ingin makanan kita tetap renyah dan enak bukan. Bayangkan saja, kita sudah susah – susah membuat kue kering lidah kucing pelangi misalnya, hanya gara – gara tidak disimpan dengan benar lalu dalam waktu singkat kue lidah kucing itu kehilangan renyah dan enaknya, tentu dapat membuat kita kecewa. Lalu bagaimana sih cara menjaga serta menyimpan kue kering sehingga tetap renyah?

Tips cara menyimpan kue kering supaya tidak lembek sehingga tetap renyah dan enak rasanya :
  • Jangan menyimpan kue kering bersamaan dengan kue lainnya. Selain dapat membuat aroma kue kering tersebut campur aduk dengan aroma lain, kerenyahan nya pun dapat berkurang. 
  • Jangan memasukkan atau menyimpan kue kering sebelum benar – benar kering. Biarkan kue kering benar – benar kering pada suhu ruang dahulu setelah itu baru disimpan. 
  • Gunakan wadah kedap udara secara terpisah untuk biscuit dan kue kering. Sebab penyimpanan secara bersamaan dapat menyebabkan kelembabannya berubah. 
  • Gunakan kertas roti untuk memisahkan setiap kue kering dalam menyusun biscuit atau kue kering dalam wadah kedap udara. 
  • Simpan kue di tempat yang kering dan sejuk serta jangan langsung terkena sinar matahari. 
  • Taruhlah brownies yang sudah dipotong ke daam kertas aluminium kemudian simpan dalam wadah kedap udara, setelah itu taruh kedalam kulkas. 
  • Kue yang menggunakan krim keju harus selalu disimpan dalam keadaan tertutup. Kita dapat memasukkan kedalam wadah kedap udara kemudian simpan di dalam kulkas. 8. Jika kue kering tersebut dipanggang, masukkan kedalam kantong khusus freezer. Hal tersebut juga dapat digunakan untuk menyimpan biscuit. 

Demikian beberapa tips cara menjaga dan menyimpan kue kering agar tetap renyah dan enak tentunya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang ingin menyimpan kue kering agar tidak lembek.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template