Minggu, 11 November 2012

Sarapan Pagi Sehat Meningkatkan Konsentrasi dan Energi

Posted by Unknown at 22.04
Sarapan pagi sangat penting dan memegang peranan yang berarti dalam kita menjalani aktivitas sepanjang hari. Sarapan pagi sehat dapat meningkatkan konsentrasi dan memberikan energi yang diperlukan oleh kita dalam menjalani aktivitas sehari – hari.


Jadi jika anda tidak dapat konsentrasi sepanjang hari dan tidak mempunyai energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari, mungkin anda dapat mempertimbangkan beberapa jenis sarapan pagi yang dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan energy bagi tubuh kita.


Sarapan pagi sehat yang dapat meningkatkan konsentrasi dan energi :
  • Telur. Telur mempunyai kandungan asam lemak esensial, vitamin B dan juga lesitin yang baik bagi otak dan memori kita. Selain itu telur juga dapat mengenyangkan. Anda dapat menyiapkan sarapan telur dilengkapi dengan sepotong roti gandum dan atau sepiring kecil nasi. 
  • Gandum. Anda dapat sarapan gandum atau oatmeal yang dimasak atau mungkin sebagai campuran roti. Oatmeal akan memberikan energi dan meningkatkan daya konsentrasi kita untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Untuk variasi anda dapat menambahkan blueberry, strawberry, dan jenis berry lainnya kedalam oatmeal anda. Selain itu jika dalam keadaan terdesak, roti gandum dapat menjadi solusi yang baik. 
  • Susu. Susu mengandung asam amino dan kalsium. Produk yang mengandung susu seperti yogurt dan keju dapat meningkatkan memori. Kita dapat mengkonsumsi susu dalam aneka variasi seperti susu dan keju dalam sandwich atau susu dan oatmeal. 
  • Kacang – kacangan. Anda dapat mencoba kacang – kacangan dalam sarapan anda dimana kacang – kacangan kaya akan folat dan asam lemak yang dapat membantu meningkatkan mood anda pada pagi hari. Sereal panas akan lebih nikmat jika anda menambahkan kacang – kacangan seperti kacang almond utuh, kacang mete, kenari atau kacang lain kesukaan dan kegemaran anda. 
  • Teh. Teh merupakan pilihan yang baik untuk menemani atau mengganti sarapan anda. Teh dapat menetralisir lemak dalam tubuh, mencegah diare dan melancarkan buang air kecil. Selain itu teh adalah sesuatu yang ringan sehingga perut kita tidak akan kaget jika mengkonsumsi makanan berat. 

Demikian beberapa jenis sarapan pagi sehat yang dapat meningkatkan konsentrasi dan energy kita untuk menjalani aktivitas rutin sehari – hari. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template