Minggu, 11 November 2012

Tips Cara Mencegah Gigi Berlubang

Posted by Unknown at 21.28
Gigi berlubang merupakan salah satu penyebab gigi bisa menjadi sakit. Seperti yang sudah kita ketahui, jikalau menderita sakit gigi aduh sangat sakit rasanya. Walau ada lagu yang mengatakan lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, mungkin penyanyinya belum pernah merasakan sakit gigi. Hehehe. Nah, salah satu penyebab kebanyakan sakit gigi adalah gigi berlubang. Lalu bagaimana sih cara mencegah gigi berlubang ?

Gigi Berlubang

Artikel tentang tips cara mencegah gigi berlubang ini akan menjadi artikel pertama yang membahas segala sesuatu tentang gigi yang akan mikmbong coba tulis. Pada serial tentang gigi ini, mikmbong akan membahas tentang tips cara mencegah gigi berlubang, cara mengobati sakit gigi secara alami, cara mengatasi dan menghilangkan gigi kuning dan tak ketinggalan juga tips cara menghilangkan bau mulut

Pada saat ini, mikmbong akan berfokus pada cara mencegah gigi berlubang. Mengalami gigi berlubang bisa merupakan salah satu bencana yang menimpa kita. Selain sakitnya yang luar biasa, gigi berlubang juga dapat menyebabkan timbulnya bau tak sedap dan juga dapat menyebabkan beberapa penyakit lain. Pada intinya, gigi berlubang terjadi karena kurangnya perawatan gigi dan juga konsumsi makanan yang tidak baik untuk kesehatan gigi. Yuk kita lihat bersama beberapa tips cara mencegah gigi berlubang. 

  • Rajin menggosok gigi. Rajin menggosok gigi dua kali sehari dapat mencegah timbulnya plak dan gigi berlubang. Cara menggosok gigi yang benar adalah menggosok gigi dari atas ke bawah untuk menjangkau bagian-bagian gigi yang tidak terjangkau dan tak lupa pula gosoklah lidah dikarenakan lidah mengandung lebih banyak bakteri yang menyebar pada bagian mulut. 
  • Berkumurlah dengan rajin. Anda dapat menggunakan obat kumur yang beredar dipasaran yang mengandung antimikroba. Selain itu, anda dapat pula berkumur menggunakan air teh tanpa gula dimana teh tawar dapat membantu remineralisasi pada gigi dan juga menjaga kesehatan gigi. 
  • Hindarilah sebisa mungkin rokok dan minuman berkarbonasi. Kedua sumber ini dapat meningkatkan iritasi pada gusi, lidah serta jaringan mulut yang lain. 
  • Hindarilah sebisa mungkin makanan yang banyak mengandung gula dan lengket. Makanan yang mengandung gula secara otomatis membantu mulut memproduksi asam. Asam ini akan menyebabkan proses demineralisasi atau proses melepasnya mineral dari gigi. 

Demikianlah beberapa tips cara mencegah gigi berlubang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan juga dapat mencegah timbulnya gigi berlubang.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template