Senin, 24 Desember 2012

Cara Mengatasi Bau Badan | Menghilangkan Bau Badan

Posted by Unknown at 06.48

Bau Badan

Bau badan benar – benar dapat menjadi masalah yang serius ketika kita mengalaminya justru pada saat – saat yang penting. Bau badan yang tidak sedap memang mau tidak mau mengganggu dikarenakan tidak hanya mengganggu kita namun juga dapat mengganggu orang disekitar kita. Kita pun bakal menjadi tidak pede jika sampai orang disekitar kita terganggu dengan bau badan kita yang tidak sedap.


Pada dasarnya, bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh adanya keringat kita yang berlebih. Hanya saja jika keringat saja, maka sebenarnya belum tentu menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau badan yang tidak sedap timbul dikarenakan keringat kita yang berlebih dan tercampuri oleh bakteri dimana keringat yang bercampur bakteri inilah yang menyebabkan bau badan terlebih lagi ketika kita sedang puber. Jadi bisa dikatakan bakteri yang bercampur keringat inilah yang menyebabkan permasalahan ini terjadi seperti halnya pada masalah bau kaki yang tidak sedap.

Seringkali orang mengira bahwa mandi dengan teratur dapat menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Memang ketika kita setelah selesai mandi,bau badan yang tidak sedap dapat menjadi hilang dan digantikan aroma sabun. Namun bagi sebagian orang terutama yang mengalami bau badan yang tidak sedap berlebih, begitu berkeringat, bau badan yang tidak sedap pun kembali menyerang.

Memang benar, mungkin ada orang yang menganggap sepele permasalahan ini walaupun sebenarnya dia menderita bau badan berlebih yang tidak sedap. Seperti misalnya momen tahun baru. Pada umumnya ketika tahun baru tiba, kita saling mengucapkan selamat tahun baru. Memang benar kita dapat mengucapkan melalui cara dengan mengirimkan kartu tahun baru sehingga kita tidak perlu bertemu dengan orang yang ingin kita ucapi selamat tahun baru. Cara lain yang simple pun seperti misalnya sms tahun baru pun membuat kita hanya mengirimkan melalui ponsel kita. Sehingga jika kita dapat meminimalisasi bertemu dengan orang, tentu kita tidak perlu memikirkan masalah bau badan kita yang tidak sedap bukan.

Tapi tunggu dulu, bukankah sebaiknya kita lebih baik mengucapkan langsung dengan bertemu orang yang bersangkutan jikalau memungkinkan tanpa terhalang masalah bau badan yang tidak sedap itu? Lalu bagaimana caranya agar kita dapat mengatasi bau badan yang tidak sedap ini? Berikut ini mikmbong akan memberikan beberapa cara mengatasi bau badan yang tidak sedap.

Mengatasi Bau Badan

Cara mengatasi bau badan :

  • Mengatasi bau badan dengan cara menggunakan daun sirih dimana daun sirih mempunyai kandungan antiseptic yang dapat menghilangkan bau badan. Cara penggunaannya adalah merendam daun sirih di dalam air panas kemudian setelah dingin kita minum airnya. Cara alternative lainnya adalah dengan menumbuk daun sirih dengan kapur lalu usapkan pada ketiak anda.
  • Mengatasi bau badan dengan cara menggosokkan satu buah ketimun muda yang telah dikupas kebagian badan yang berbau tidak sedap setelah mandi.
  • Mengatasi bau badan dengan sering mengkonsumsi jahe. Pada awalnya cara ini berasal dari India dimana dikatakan jika kita menkonsumsi jahe maka akan membuat kita tercium manis seperti bau jahe.

Menghilangkan bau badan

Cara menghilangkan bau badan :
  • Menghilangkan bau badan dengan cara tetap menjaga agar ketiak kita tetap kering dan tidak lembab dimana ketiak yang lembab adalah sumber bakteri yang menyebabkan bau badan.
  • Menghilangkan bau badan dengan cara menjaga kebersihan tubuh dimana hal ini wajib kita lakukan.
  • Menghilangkan bau badan dengan cara menggunakan deodorant yang cocok dengan kulit ketiak kita setelah mandi. Pilihlah deodorant yang sesuai sehingga tidak malah membuat ketiak kita bertambah bau dikarenakan tidak cocoknya deodorant dengan kulit kita.

Demikian artikel Cara Mengatasi Bau Badan | Menghilangkan Bau Badan yang membahas tentang bau badan serta bagaimana cara mengatasi bau badan dan menghilangkan bau badan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah bau badan.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template