Senin, 24 Desember 2012

Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami

Posted by Unknown at 07.00

Flek Hitam

Flek hitam merupakan salah satu masalah pada wajah yang bisa dikatakan dapat mengganggu penampilan kita. Wajah kita yang seharusnya sehat segar terganggu oleh adanya bintik hitam pada wajah yang dapat terlihat seperti noda hitam sehingga wajah kita yang seharusnya bersih sehat dan segar pun terganggu oleh adanya flek hitam.


Flek hitam dapat terjadi dikarenakan paparan sinar matahari yang secara langsung mengenai wajah dimana hal ini dapat memicu perubahan pigmentasi pada kulit wajah. Pigmentasi ini sendiri dapat disebabkan oleh beberapa hal misalnya sisa bekas jerawat atau juga kosmetik yang mengandung merkuri dan asam salisilat yang bisa menimbulkan flek pada wajah jika dipakai terus menerus dikarenakan menyebabkan kulit menjadi sangat peka dengan sengatan sinar matahari.

Tidak bisa dipungkiri bahwa menghilangkan flek hitam pada wajah tidak semudah menghilangkan bau badan yang tidak sedap maupun menghilangkan bau kaki yang tidak sedap pula. Flek hitam tidak dapat hilang secara instant dan tiba – tiba kecuali melakukan tindakan medis. Namun jika anda seorang yang rajin, anda dapat melakukan perawatan wajah dengan bahan alami dimana jika perawatan ini dilakukan secara rutin niscaya dapat menghilangkan flek hitam pada wajah.

Pada kali ini mikmbong akan memberikan beberapa bahan alami yang dapat membantu menghilangkan flek hitam pada wajah. Penggunaan bahan secara alami sendiri memiliki keuntungan yaitu minimnya efek samping yang diakibatkan bahan alami seperti halnya pada cara mengecilkan perut secara alami, kemudian ada pula cara merawat wajah secara alami serta mengobati sakit gigi secara alami

Menghilangkan flek hitam

Berikut ini cara menghilangkan flek hitam secara alami :
  • Menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan semangka dimana semangka mengandung air, serat, dan vitamin yang sangat bermanfaat untuk menetralisir kerusakan kulit akibat sinar matahari juga menyegarkan kulit. Cara menggunakannya yaitu hancurkan daging semangka secukupnya lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit dan setelah itu bersihkan dengan air hangat dan bilas sampai bersih dengan air dingin.
  • Menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan Biji asam. Ambil biji asam dan kemudian hancurkan biji asam dan campur dengan minyak zaitununtuk digunakan sebagai masker.
  • Menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan Irisan jeruk nipis dimana jeruk nipis dapat mengangkat kulit yang telah mati. Tutupkan irisan jeruk nipis tersebut ke seluruh permukaan wajah, dan diamkan hingga kering dan kemudian bersihkan dengan air hangat dan bilas sampai bersih dengan air dingin.
  • Menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan secukupnya campuran madu dan putih telur yang dicampur pada air hangat. Sapukan campuran kedua bahan tersebut pada wajah hingga merata dan diamkan selama 10 menit. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat dan bilas sampai bersih dengan air dingin.
  • Menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan air teh dimana teh sendiri mengandung antioksidan yang dapat menghambat penuaan dini dan juga mengandung tanin yang dapat menangani kulit akibat panas matahari
  • Menghilangkan flek hitam secara alami dengan menggunakan masker bengkuang dimana bengkuang sendiri dapat mengangkat kulit yang sudah mati. Kita dapat memarut bengkuang yang telah dikupas dan dibersihkan dan setelah itu peras dan ambil sari patinya untuk dijadikan masker. Setelah kering, bersihkan dengan air hangat dan bilas sampai bersih dengan air dingin.

Demikian artikel Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Secara Alami yang membahas tentang flek hitam pada wajah serta bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang mempunyai masalah flek hitam pada wajah.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template