Rabu, 19 Desember 2012

Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah dan Warna Kulit

Posted by David Nugroho at 20.09

Memilih Jilbab

Memilih jilbab bisa dikatakan penting agar jilbab yang anda pakai selain menutup aurat juga dapat mempercantik penampilan. Jilbab pada dasarnya memang bertujuan untuk menutup aurat dimana hal ini bisa dikatakan merupakan salah satu kewajiban agama yang diperuntukkan bagi wanita muslimah.


Walau pada dasarnya pemilihan bentuk jilbab dan warnanya tidak mempunyai peraturan yang khusus, namun tidak ada salahnya kita memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit kita sehingga dengan memakai jilbab kita dapat mempercantik dan menambah nilai plus bagi penampilan kita.

Dalam menggunakan jilbab, bisa dikatakan mempunyai dua faktor yaitu ketika kita memilih jilbab dan cara menggunakan jilbab. Pada saat ini mikmbong berfokus pada bagaimana cara memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulit.

Bentuk Wajah

Dalam memilih jilbab, kita dapat menyesuaikan dengan bentuk wajah kita. Bentuk wajah sendiri pada dasarnya ada yang berbentuk bulat, oval, hati, panjang dan persegi. Mari kita simak cara memilih jilbab sesuai dengan bentuk wajah.
  • Memilih jilbab sesuai bentuk wajah oval : Anda yang memiliki bentuk wajah oval dapat mencoba berbagai jenis dan kreasi gaya dalam jilbab namun Anda tetap perlu memperhatikan padanan warna dan aksesoris agar tidak terlihat berlebihan.
  • Memilih jilbab sesuai bentuk wajah bulat : Anda dapat memilih jilbab yang menggunakan pet atau dalaman dengan bagian depan membentuk seperti topi dimana pet memberi kesan wajah terlihat lebih lonjong.
  • Memilih jilbab sesuai bentuk wajah panjang : Anda dapat memilih jilbab yang bermodel Turkish style dimana model ini menggunakan undercaps yang menyentuh sebagian dahi, sehingga mengurangi kesan panjang pada wajah.
  • Memilih jilbab sesuai bentuk wajah persegi : Anda dapat memilih jilbab berbentuk bulat untuk mengurangi ketegasan garis wajah dan pilihlah warna yang lembut agar garis wajah terlihat lebih anggun dan halus.
  • Memilih jilbab sesuai bentuk wajah hati : Anda dapat memilih jilbab yang bermodel bergo atau gypsy dan sebisa mungkin jangan menggunakan jilbab dengan model layering karena dapat membuat wajah terlihat semakin kecil

Warna Kulit

Dalam memilih jilbab, tidak ada salahnya kita juga mempertimbangkan warna kulit agar jilbab yang kita pakai tidak kelihatan mencolok dan terlihat anggun. Pada dasarnya kebanyakan warna kulit berwarna putih, gelap dan kuning langsat. Mari kita lihat bersama cara memilih jilbab sesuai dengan warna kulit.
  • Memilih jilbab sesuai warna kulit putih : Anda dapat memilih jilbab berwarna gelap dan terang merupakan pilihan yang tepat. Warna kulit yang putih akan terlihat semakin cerah dengan warna hitam, abu-abu, merah, biru dan ungu sedangkan warna muda seperti warna pastel, putih, beidge dan kuning hanya membuat wajah tampak pucat.
  • Memilih jilbab sesuai warna kulit gelap : Anda dapat memilih jilbab berwarna plum, lavender, pastel dan warna-warna netral lain yang dapat membuat kulit Anda tampak lebih cerah dan lembut.
  • Memilih jilbab sesuai warna kulit kuning langsat : Anda dapat memilih jilbab berwarna pink, merah dan biru dan sebisa mungkin menghindari warna bernuansa emas

Demikian artikel Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah dan Warna Kulit yang memuat informasi bagaimana cara memilih jilbab yang disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template