Selasa, 18 Desember 2012

Nomor Urut Cagub Cawagub Pilkada Jabar 2013

Posted by Unknown at 10.22
Pilkada Jabar 2013 sudah siap untuk digelar. Hal ini semakin dikokohkan dengan selesainya pengundian nomor urut cagub – cawagub propinsi jawa barat alias Jabar. Dengan total 5 pasang calon gubernur jawa barat dan calon wakil gubernur jawa barat siap untuk merebutkan suara penduduk jawa barat untuk dapat memenangi pilkada jawa barat kali ini.


Kali ini ada 5 pasang calon gubernur dan wakil gubernur yaitu Dikdik Mulyana Arief Mansur yang berpasangan dengan Cecep Nana Suryana Toyib, Irianto MS yang berpasangan dengan Tatang Farhanul, Dede Yusuf yang berpasangan dengan Lex Laksamana, Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar dan juga Rieke Diah Pitaloka yang berpasangan dengan Teten Masduki.

Kelima pasangan ini akan bersaing merebutkan kursi gubernur dan wakil gubernur jawa barat yang akan dilaksanakan pada pilgub Jabar 2013 dimana salah satu tugas gubernur Jabar adalah menetapkan UMR jawa barat, dimana tentunya gubernur jateng menetapkan UMR Jateng dan gubernur Jatim menetapkan UMR Jawa timur. Acara pengundian nomor urut yang akan digunakan sebagai nomor urut resmi pasangan calon yang akan digunakan selama Pilgub Jabar 2013 ini berlangsung di Sasana Budaya Ganesha Bandung. Nomor tersebut akan dicantumkan pada surat suara saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur pada pilkada Jabar 2013 yang akan datang.

Berikut ini hasil pengundian nomor urut pasangan cagub dan cawagub untuk pilkada Jabar 2013 :
  • 1. Dikdik Mulyana Arief Mansur – Cecep Nana Suryana Toyib
  • 2. Irianto MS – Tatang Farhanul
  • 3. Dede Yusuf – Lex Laksamana
  • 4. Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar
  • 5. Rieke Diah Pitaloka – Teten Masduki

Pada pengundian nomor urut tersebut dikabarkan hanya menganggarkan dana sebesar Rp. 73 juta dimana hal tersebut dikatakan oleh KPU Jabar yang merupakan komisi pemilihan umum jawa barat. Selain itu pada perhelatan pengundian nomor urut ini disiarkan langsung Kompas TV sebagai media partner KPU Jabar. Pada acara yang diadakan di gedung Sasana Budaya Ganesha Bandung itu dilaporkan pasangan cagub – cawagub menggunakan kostum andalan kotak-kota ala Jokowi. Sedangkan pasangan Mulyana Arief Mansur - Cecep Nana Suryana Toyib datang bersama dengan tampilan pakaian adat Sunda lengkap dengan blangkon dan kudjangnya.

Demikian artikel Nomor Urut Cagub Cawagub Pilkada Jabar 2013 yang memberikan informasi mengenai hasil pengundian nomor urut cagub cawagub pada pilkada Jabar 2013 yang akan datang.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template