Rabu, 26 Desember 2012

Menghilangkan Membersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton

Posted by Unknown at 23.42

Cat Kuku

Cat kuku memang dapat mempercantik tampilan kuku kita. Pada saat ini sudah ada berbagai macam aneka cat kuku yang beredar dipasaran. Mulai dari yang satu warna hingga lebih dari satu warna. Bahkan sekarang sudah banyak yang mewarnai kuku nya dengan cat kuku yang menyesuaikan dengan warna pakaian yang dikenakan.


Seringkali kita melihat ada orang yang mencat kuku nya sesuai dengan warna busana yang dipakai ketika pesta. Misal sang empunya memakai gaun merah, kemudian dia juga mewarnai kukunya dengan warna merah juga. Ada juga misalnya yang berpakaian dengan warna biru, biar matching alias cocok dengan warna busananya misal dia mewarnai kukunya dengan warna biru dan sebagainya.

Aseton

Biasanya seringkali orang membersihkan cat kuku menggunakan aseton. Aseton seperti yang kita ketahui merupakan bahan / larutan kimia yang dapat berguna untuk membersihkan kuku kita dari cat kuku yang menempel. Tentu kita seringkali menjumpai aseton yang dijual dipasaran yang berguna untuk menghilangkan cat kuku. Jika kita jarang menggunakan cat kuku, mungkin tidak masalah kita membersihkannya dengan aseton. Namun jika kita sering menggunakan cat kuku dan sering berganti – ganti warna sehingga sering menghilangkannya untuk diganti warna menggunakan aseton, menurut penelitian yang diadakan oleh Emergency Planning and Community Right to Know Act (EPCRA) mengatakan bahwa bahan kimia dalam aseton bisa menyebabkan efek buruk bagi tubuh seperti misalnya sakit kepala, iritasi mata, sampai sakit paru – paru dikarenakan sering menghirup uap aseton.

Menghilangkan cat kuku tanpa aseton

Nah setelah kita mengetahui efek dari penggunaan aseton yang terlalu sering, tidak ada salahnya kita mencoba hal lain yang dapat menghilangkan cat kuku tanpa aseton. Berikut ini cara menghilangkan cat kuku tanpa aseton.

Cara menghilangkan cat kuku tanpa aseton :
  • Menghilangkan cat kuku menggunakan air hangat : air hangat bisa membantu Anda menghapus sisa cat kuku dengan baik. Rendam kuku anda dalam air hangat selama 15 menit sehingga cat kuku dapat melunak kembali, kemudian segera gosok dengan handuk kering.
  • Membersihkan cat kuku menggunakan lemon : Lemon merupakan bahan alami untuk menghilangkan cat kuku. Potong dan gosokkan lemon secara perlahan ke kuku anda. Untuk mempermudah, anda dapat mengaplikasikan lemon setelah merendam kuku pada air hangat seperti cara diatas.
  • Menghilangkan cat kuku menggunakan deodoran, body spray, dan hair spray : ambil kapas yang telah diberi salah satu dari deodorant , body spray atau hair spray. Setelah hilang, berikan lotion untuk melembabkan kulit dan kuku anda
  • Membersihkan cat kuku menggunakan minyak kayu putih : ambil kapas yang telah diberi minyak kayu putih. Gosok dengan perlahan. Anda bisa juga membersihkan dengan minyak kayu putih setelah merendam kuku dengan air hangat.

Demikian artikel Menghilangkan Membersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton yang berisikan informasi mengenai bagaimana membersihkan cat kuku tanpa aseton.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template