Rabu, 26 Desember 2012

Mengisi Waktu Berkualitas Bersama Anak dan Keluarga

Posted by Unknown at 00.01
Mengisi Waktu Berkualitas Bersama Anak dan Keluarga. Mengisi waktu dengan anak merupakan hal yang termasuk penting. Jika anda orang tua merupakan orang tua yang sibuk, dan hanya mempunyai sedikit waktu untuk anak anda, berikan waktu yang berkualitas dengan anak anda. Mengisi waktu bersama keluarga dapat membuat kita menjadi lebih dekat satu dengan yang lain.


Jujur saja, mikmbong juga tidak mempunyai waktu yang banyak yang dapat diberikan untuk anak dan keluarga. Mungkin anda merupakan orang tua yang dengan keadaan yang sama dengan saya. Jika memang keadaan mengharuskan kita hanya mempunyai sedikit waktu dengan keluarga dan anak kita, tentu kita tidak dapat serta merta harus menyediakan waktu yang banyak.

Seperti kata pepatah, kadang, kuantitas itu tidak begitu penting. Kadang, kualitas lebih penting daripada kuantitas. Jika memang kita tidak bisa memberikan kuantitas waktu yang banyak, tidak ada salahnya kita memberikan waktu yang berkualitas kepada keluarga dan anak kita. Kita tidak perlu selalu menyalahkan diri kita mengapa kita tidak mempunyai banyak waktu untuk keluarga kita. Percayalah sobat, Tuhan itu maha tahu dan maha pengertian.

Jika memang kita tidak mempunyai banyak waktu secara kuantitas dan kita hanya mempunyai waktu sedikit, niscaya sang Maha Kuasa tetap mengerti dan tetap membuat segala sesuatu yang indah asal kita tetap berusaha. Seandainya kita hanya mempunyai sedikit waktu, berikan sedikit waktu itu menjadi waktu yang berkualitas dan serahkan sisanya kepada Yang Diatas. Dia akan tetap membuat semua indah pada waktuNya dan tidak serta merta membuat anak kita menjadi "bossy" hanya karena kita tidak punya banyak waktu untuknya

Berikut ini contoh untuk mengisi waktu berkualitas bersama keluarga dan anak :
  • Mengisi waktu berkualitas bersama keluarga dan anak dengan piknik keluarga. Ketika kita mempunyai waktu, tidak ada salahnya kita piknik bersama keluarga dan anak. Piknik keluarga disini berarti bepergian bersama keluarga dan tidak harus keluar kota. Yang terpenting berpergian bersama keluarga. Ajak keluarga dan anak kita untuk berdiskusi kemana kita bersama akan piknik keluarga.
  • Mengisi waktu berkualitas bersama keluarga dan anak dengan berkebun. Jika anda mempunyai lahan berkebun di rumah, tidak ada salahnya berkebun bersama. Jika tidak ada, tak ada salahnya berkebun di lokasi wisata seperti di kebun strawberry.
  • Mengisi waktu berkualitas bersama keluarga dan anak dengan cara makan bersama. Makan bersama bisa menjadi waktu berkualitas di mana keluarga bisa berbagi cerita dan keluh kesahnya. Kita bisa mengadakan makan bersama keluarga di restoran atau cukup di rumah dengan hidangan yang sehat dan spesial.
  • Mengisi waktu berkualitas bersama keluarga dan anak dengan berlibur keluar kota. Tidak ada salahnya berlibur keluar kota untuk seperti halnya piknik keluarga. Hanya saja ketika kita mempunyai waktu berlebih, kita dapat pergi keluar kota untuk mencari nuansa baru
  • Mengisi waktu berkualitas bersama keluarga dan anak dengan cara membaca dongeng untuk anak seperti misalnya Cinderella atau putri salju. Mendongeng cerita kepada anak dapat mengembangkan imajinasi dan pola pikirnya.
  • Mengisi waktu berkualitas bersama keluarga dan anak dengan mengerjakan sesuatu hal bersama – sama, misalnya masak bersama, menemani anak mengerjakan tugas,dan sebagainya.

Demikian artikel Mengisi Waktu Berkualitas Bersama Anak dan Keluarga yang membahas tentang bagaimana kita mengisi waktu berkualitas bersama anak dan juga bersama keluarga. Semoga segala hal yang baik menyertai kita sekeluarga. Amin.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template