Senin, 10 Desember 2012

Penuaan Dini | Penyebab, Mencegah, Mengatasi

Posted by Unknown at 09.01

Penuaan Dini

Penuaan dini benar – benar salah satu hal yang dihindari terutama bagi para kaum wanita dimana kaum wanita sendiri lebih mementingkan pentingnya penampilan dibandingkan para pria. Oleh sebab itulah penuaan dini seringnya ditakuti oleh para wanita yang tidak mau diganggu penampilannya oleh penuaan dini.


Penuaan dini sendiri sebenarnya bisa dikatakan penampilan atau bisa juga raut wajah yang terlihat atau kelihatan lebih tua dibandingkan usia yang sebenarnya. Jadi bisa dikatakan penuaan dini adalah kondisi dimana penampilan kita tidak sesuai dengan umur kita dimana koq penampilan kita kelihatannya lebih tua dari yang seharusnya.

Dikarenakan penuaan dini yang bisa dikatakan termasuk hal yang penting yang perlu kita ketahui, mikmbong pada kali ini mengangkat tema mengenai apa itu penyebab penuaan dini, lalu bagaimana mencegah penuaan dini dan bagaimana mengatasi penuaan dini.

Penyebab

Penyebab penuaan dini bisa disebabkan oleh faktor internal dan external.
  • Penyebab penuaan dini faktor internal : kondisi kejiwaan, kesehatan, dan daya tahan tubuh.
  • Penyebab penuaan dini faktor eksternal : gaya hidup yang tidak sehat seperti stress dan juga makanan yang tidak sehat seperti mengandung kadar kolesterol dan kadar gula yang tinggi seta faktor lingkungan yang menyebabkan penuaan dini seperti polusi, paparan sinar matahari yang sering dan dalam jangka waktu lama dan lain-lain.

Mencegah

Mencegah penuaan dini sangat penting bagi kita yang ingin dan menghindari jangan sampai penuaan dini menghampiri kita. Berikut ini cara mencegah penuaan dini :
  • Mencegah penuaan dini dengan hidup sehat dalam arti menghindari gaya hidup yang tidak sehat, sebisa mungkin tidak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan yang banyak mempunyai kadar kolesterol dan juga kadar gula yang tinggi.
  • Mencegah penuaan dini dengan memperhatikan lingkungan kita. Jika kita sering terpapar sinar matahari, gunakan tabir surya / sun block yang dapat memperkecil kemungkinan terjadinya penuaan dini
  • Mencegah penuaan dini dengan memperhatikan kesehatan dan daya tahan tubuh kita 

Mengatasi

Mengatasi penuaan dini penting dalam hal bagaimana dan apa yang harus kita lakukan jika kita telah terkena atau mengalami penuaan dini.
  • Mengatasi penuaan dini dengan cara pertama – tama jangan terlalu sering atau jika bisa menghindari hal – hal yang dapat menyebabkan penuaan dini seperti yang telah dibahas di atas.
  • Mengatasi penuaan dini dengan melakukan perawatan secara teratur, meliputi penggunaan scrub atau peeling (untuk menghilangkan sel-sel kulit mati), memperbaiki sirkulasi darah/getah bening di kulit dengan massage, pemberian nutrisi, serum, gel atau masker yang mengandung bahan-bahan yang melembabkan kulit dan berfungsi sebagai antioksidan.
  • Mengatasi penuaan dini dengan mengkonsumsi makanan yang merupakan sumber nutrisi dan mempunyai kadar antioksidan yang tinggi.
  • Mengatasi penuaan dini dengan cara alami. Kita dapat mencegah dan mengatasi penuaan dini secara alami menggunakan bahan – bahan alami yang dapat membantu mengatasi penuaan dini. 

Demikian artikel Penuaan Dini | Penyebab, Mencegah, Mengatasi yang membahas tentang penuaan dini dimana tentu terdapat penyebab penuaan dini itu sendiri, mencegah penuaan dini, dan juga bagaimana mengatasi penuaan dini.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template