Jumat, 08 Februari 2013

Tips Membuat Kopi Enak ala Starbucks

Posted by Unknown at 18.53
Tips Membuat Kopi Enak ala Starbucks. Membuat kopi enak tentu banyak dicari oleh para penikmat kopi. Kopi yang enak memang diakui dapat menemani waktu santai kita. Membuat kopi yang walaupun kedengarannya sepele namun ternyata tidak gampang lho untuk membuat secangkir kopi yang enak dan lezat serta nikmat. Kita dapat melihat banyaknya kafe – kafe dan tempat yang menjual kopi yang menawarkan kopi yang enak. Hal ini dapat diartikan bahwa memang kopi sebenarnya dapat disajikan secara enak dan nikmat sehingga banyak kedai kopi yang menawarkan kopi yang lezat dimana salah satunya adalah starbucks


Seperti yang telah kita ketahui, starbucks sendiri merupakan salah satu kedai kopi yang telah terkenal di berbagai Negara.di Indonesia sendiri kita sudah dapat menemui beberapa kedai kopi starbucks yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia. Nikmatnya kopi yang lezat di starbucks membuat kita tergoda untuk mampir dan mencicipi kopi lezat yang ditawarkan oleh starbucks.

Pada kali ini, mikmbong akan memberikan resep atau tips membuat kopi enak ala starbucks dimana cara ini didapat oleh seorang coffe master bersertifikat dari starbucks yang bernama Zach Mercer. Menurut beliau, untuk membuat secangkir kopi yang lezat, diperlukan 4 factor penting yang dapat mempengaruhi rasa dan kualitas dari secangkir kopi yang kita buat. Jadi selain manfaat kopi yang sudah kita ketahui bersama, kita juga dapat menikmati secangkir kopi yang lezat untuk menikmati waktu luang kita.

Berikut ini empat faktor penting yang perlu diperhatikan untuk membuat secangkir kopi nikmat.

1. Kesegaran kopi : di starbucks, biji kopi panggang yang akan digunakan untuk membuat kopi harus habis dalam waktu sepekan dimana dalam waktu sepekan itupun biji kopi itu harus disimpan dalam wadah kedap udara

2. Penggilingan : setelah biji kopi dipanggang dan digiling,bubuk kopi tersebut harus segera digunakan dikarenakan biji kopi ini dapat dengan mudah menyerap bau dari sekitar tempat penyimpanannya atau bisa juga dikatakan biji kopi tersebut mulai teroksidasi.

3. Takaran : takaran kopi yang kita gunakan tentu sangat mempengaruhi kopi yang kita buat. Di starbucks, pedoman umum untuk membuat kopi adalah 10 gram kopi dicampur dengan 6 ons air

4. Air : air sendiri ternyata juga mempunyai faktor penting dimana bisa dikatakan air bahkan menjadi bahan fundamental dalam menyeduh kopi. Di starbucks, air yang digunakan telah melalui proses filtrasi hingga tiga kali. Jadi, untuk Anda yang di rumah, gunakan air yang telah disaring dengan alat penyaring khusus.

Demikian artikel Tips Membuat Kopi Enak ala Starbucks yang berisikan tips membuat kopi enak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda dalam membuat kopi enak ala starbucks.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template