Kamis, 03 Januari 2013

Kopi | Manfaat Kegunaan Kopi

Posted by Unknown at 13.12

Kopi

Kopi pasti hampir semua orang tahu apa itu kopi. Bahkan bisa dikatakan hampir semua orang yang telah dewasa pasti sudah pernah merasakan kopi. Kopi memang bukan barang yang susah dicari bahkan sangat mudah didapatkan. Mulai dari harga kopi yang murah hingga harga kopi yang mahal pun tersedia di aneka macam kopi.



Kopi sendiri memang mempunyai banyak jenis. Kopi juga dapat dinikmati dengan berbagai macam cara dan berbagai macam gaya. Minuman yang terbuat atau berbahan dasar kopi mungkin bisa dikatakan sudah tidak dapat dihitung lagi variasinya. Kopi sendiri rasanya hampir sejak dahulu kala sampai saat ini tidak pernah lekang oleh waktu. Bahkan jika kita melihat pada akhir – akhir ini semakin banyak merk minuman instant yang berbahan kopi.

Kopi sendiri memang terkenal dikarenakan fungsinya sebagai salah satu cara supaya tidak ngantuk. Memang tidak dapat dipungkiri minuman yang satu ini efektif untuk mencegah kantuk. Minuman kopi sendiri dapat dinikmati dengan berbagai cara, mulai dicampur susu, ada pula yang dicampur jahe dan telur ayam kampung, bahkan juga dapat ditambahkan dengan madu dimana manfaat madu sendiri sudah banyak orang mengakuinya.

Ternyata selain diminum, kopi sendiri memiliki beberapa manfaat yang dapat digunakan. Sungguh sangat menarik bukan, bahwa disamping salah satu cara supaya tidak ngantuk, kopi juga dapat dan memiliki kegunaan lain yang dapat kita aplikasikan didalam kehidupan kita sehari – hari.

Manfaat kopi

Berikut ini beberapa manfaat kopi :


  • Manfaat kopi yang dapat berguna menghilangkan bau yang tidak sedap. Jika anda memiliki lemari es yang mungkin dikarenakan berisi beraneka macam jenis bahan makanan yang dapat membuat lemari es itu berbau kurang sedap, anda dapat menggunakan bubuk kopi yang diletakkan pada sebuah wadah dan kemudian ditaruh didalam lemari es dimana bubuk kopi ini efektif untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Selain lemari es, kita juga dapat mengaplikasikan kopi pada tempat tertutup lainnya misalnya pada lemari pakaian dan laci sebagai pengganti kapur barus. Jika menggunakan bubuk kopi anda takut bubuk tersebut malah mengotori, anda dapat menggunakan biji kopi yang sudah siap digiling dan kemudian dapat diminum.
  • Manfaat kopi yang dapat berguna untuk menetralkan bau seperti pada mobil. Dengan menaruh biji kopi di mobil, biji kopi ini dapat menetralkan bau yang berada dalam mobil. 

Kegunaan kopi

Berikut ini beberapa kegunaan kopi :


  • Kegunaan kopi untuk mengusir kucing. Jika anda merasa kucing tetangga sering mengganggu anda dan sering ke halaman anda dan anda merasa terganggu, anda dapat menaburkan kopi dan gerusan kulit jeruk pada halaman anda. Aroma perpaduan kopi dan jeruk ini dapat menjauhkan kucing dari halaman rumah anda.
  • Kegunaan kopi untuk menyuburkan tanaman. Jika anda mempunyai tanaman yang lebih bertumbuh subur pada tanah yang bersifat asam, anda dapat menaburkan bubuk kopi pada tanah dimana tumbuhan itu tumbuh.
  • Kegunaan kopi untuk menghalau semut. Bubuk kopi ternyata tidak disukai oleh semut. Jika anda ingin mengusir semut, tinggal berikan sedikit bubuk kopi pada tempat dimana semut berada, maka semut akan meninggalkan tempat tersebut.

Demikian artikel Kopi | Manfaat Kegunaan Kopi yang berisikan beberapa manfaat kopi dan juga kegunaan kopi. Semoga artikel tentang kopi ini dapat bermanfaat bagi anda.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template