Minggu, 17 Maret 2013

Kunci Sukses Wirausaha Wiraswasta Berhasil

Posted by Unknown at 09.52

Kunci Sukses

Kunci sukses wirausaha dan juga kunci sukses wiraswasta bisa dikatakan pada dasarnya terletak pada diri kita sendiri. Diri kita sendiri disini dalam arti bagaimana kita berfokus dan berpusat kepada pikiran dan perilaku kita yang notabene akan mendukung dan akan menjadi kunci sukses ktia dalam berwirausaha dan berwiraswasta. Memang kadang kita mendengar dan mungkin kita tidak bisa memungkiri bahwa kalimat yang menyatakan bahwa kunci sukses itu tergantung dari modal awal kita itu kedengarannya sangat beralasan. Namun hal tersebut ternyata bukanlah faktor penentu dalam kunci sukses wirausaha dan kunci sukses wiraswasta.


Wirausaha dan wiraswasta itu bisa dikatakan sebagai sebuah progress dimana kita mengubah sesuatu hal atau sesuatu keadaan menjadi sebuah keadaan atau hal yang bernilai lebih. Memang mungkin modal awal dalam kita membangun sebuah wirausaha dan wiraswasta adalah sesuatu hal yang menentukan. Namun jika kita mau mendalami dan mau berusaha untuk mencari esensi dari kunci sukses dari kita bekerja sendiri itu ya kembali kepada diri kita sendiri. Anggaplah sebagai contoh ketika anda dalam memulai menjadi seorang wirausaha dan wiraswasta mempunyai modal awal yang cukup banyak, namun jika anda tidak mempunyai etos kerja atau dengan kata lain kunci dalam melakukan pekerjaan dari dalam diri anda itu sesuatu yang tidak maksimal, niscaya modal awal yang cukup banyak itupun hanya sekedar habis dan tidak menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai.

Kunci sukses dalam wirausaha dan wiraswasta bisa dikatakan tergantung dari fokus dan tekun kita terhadap apa yang kita kerjakan. Mau apakah modal awal anda banyak ataupun sedikit, fokus dan tekunlah terhadap apa yang anda kerjakan. Jika memang menurut anda modal anda termasuk sedikit, ya berarti tambahlah waktu kerja anda dari yang seharusnya untuk mengimbangi modal awal anda yang sedikit. Janganlah takut pada awalnya untuk memulai usaha anda hanya dikarekan modal awal yang sedikit. Yang terpenting rencanakan dengan maksimal dan fokus serta tekunlah dan kemudian mulailah usaha itu. 


Berikut ini ada beberapa kunci sukses wirausaha dan kunci sukses wiraswasta yang mungkin dapat menjadi inspirasi anda dalam proses menjadi seorang wirausahawan dan juga menjadi wiraswasta yang sukses. 
  • Janganlah berhenti untuk berinovasi dan melakukan pembaharuan – pembaharuan yang bermanfaat dan berhubungan dengan pekerjaan anda.
  • Selalu manfaatkanlah peluang yang anda dan lakukan celah peluang itu tanpa menunda waktu. Ingat bahwa peluang itu tidak selalu ada. Ketika anda mendapat peluang, pelajarilah dan jangan sampai peluang itu terlepas.
  • Selalu fokus dan bekerja keras serta konsistensi dalam melakukan pekerjaan. jangan cepat berpuas diri dan menjadikan anda malas hanya dikarenakan usaha anda baru mulai maju. Jika memang jam kerja anda misal dari jam 6 pagi hingga jam 6 sore, selalu lakukan itu. Jangan sekali – sekali anda merasa telah sukses dan hanya dikarenakan sukses anda lalu kerja mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore saja.
  • Jangan mengambil resiko secara sembrono alias nekat. Resiko itu mungkin kadang perlu kita ambil, namun hanya jika kita sudah dapat memperhitungkan untuk kemungkinan untung dan yang terpenting kemungkinan ruginya. Jangan sampai anda mengambil resiko namun anda tidak kuat menanggung kerugian yang dimungkinkan terjadi akibat resiko yang anda ambil itu
  • Jangan sungkan untuk berkoordinasi dan bekerja sama dengan pihak lain jika memang setelah melalui pertimbangan yang matang anda memang perlu melakukan hal tersebut.

Demikian artikel Kunci Sukses Wirausaha Wiraswasta Berhasil yang membahas mengenai kunci sukses wirausaha dan juga kunci sukses wiraswasta. Semoga usaha dan apa yang anda kerjakan menjadi lebih baik dan lebih maju dengan kunci sukses ini.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template