Rabu, 20 Maret 2013

Mengetahui Mobil Bekas Tabrakan | Ciri

Posted by David Nugroho at 14.28

Mobil Bekas Tabrakan

Mobil bekas tabrakan tentu saja tidak kita inginkan ketika kita membeli mobil bekas. Memang jika kita mendapat penjual mobil bekas yang jujur yang mau mengakui bahwa mobil bekas tersebut merupakan mobil bekas tabrakan dan jika memang kita tidak masalah untuk membelinya tentu bukan masalah kita membeli mobil bekas tabrakan tersebut. namun hal itu akan beda cerita ketika kita ingin membeli mobil bekas namun mobil bekas tersebut belum pernah tabrakan dan si penjual mengatakan bahwa mobil bekas tersebut bukan bekas tabrakan namun ternyata setelah kita beli mobil bekas tersebut dan akhirnya mengetahui seluk beluk mobil bekas tersebut tentu kita akan sangat kecewa ketika kita mengetahui bahwa ternyata mobil bekas tersebut merupakan mobil bekas tabrakan.


Untuk dapat membedakan dan mengetahui mobil bekas tabrakan bisa dikatakan merupakan persoalan yang gampang – gampang susah. Jika kita paham ciri – ciri dari mobil bekas yang pernah tabrakan tentu kita dapat berkata bahwa hal tersebut sangat mudah. Namun beda cerita ketika kita tidak mengetahui bagaimana ciri mobil bekas tabrakan. Tentu hal itu menjadi sukar bin susah dimana kita pun tidak ingin tertipu apakah mobil bekas tersebut pernah tabrakan atau tidak.

Ciri mobil bekas tabrakan

Mobil bekas tabrakan tentu saja mempunyai beberapa ciri yang dapat menunjukkan bahwa mobil bekas tersebut pernah tabrakan atau tidak. Berikut ini merupakan beberapa ciri mobil bekas tabrakan tersebut pernah tabrakan atau tidak.
  • Ciri mobil bekas tabrakan mempunyai ciri pada kondisi besi bagian depan mobil yang dapat kita lihat ketika kita membuka kap mobil. Kita dapat melihat pada pegangan radiator dimana jika ada cacat dan tidak lurus dipastikan mobil tersebut sudah pernah tabrakan hingga membuat besi yang awalnya lurus dan tidak ada bekas las tersebut menjadi tidak lurus dan mungkin ada bekas las atau dempul untuk menyamarkan cacat pada bagian tersebut
  • Ciri mobil bekas tabrakan jika mobil tersebut pernah ditabrak dari samping maka kita akan mendapati pilar B dari atas ke bawah ada bekas las atau dempul. Buka pintu samping dan perhatikan pilar samping tersebut.
  • Ciri mobil bekas tabrakan mempunyai lekukan garis pada bodi samping sudah tidak lurus. Seharusnya lekukan garis sepanjang pintu samping hingga sepakbor depan – belakang tetap lurus.
  • Ciri mobil bekas tabrakan mempunyai jarak atau celah antar bagian yang tidak sama satu sama lain.misalnya antara bemper dengan lampu atau bemper dengan grill. Jika ada celah yang tidak sama kemungkinan bagian tersebut ada yang pernah diganti atau mungkin di cat ulang
  • Ciri mobil bekas tabrakan mempunyai cat yang tidak sama bahkan terlihat belang. Jika kita pandangi cat dari jarah agak jauh dan terang maka kita pasti bisa membedakan apakah mobil tersebut pernah dicat ulang atau tidak

Mengetahui mobil bekas tabrakan

Selain ciri mobil bekas tabrakan kita juga dapat melihat dan mengetahui mobil bekas tabrakan dari kondisi mobil bekas tersebut ketika kita mengemudikannya.



  • Mengetahui mobil bekas tabrakan ketika ketika jalankan mobil bekas tersebut pada lintasan rata dan bagus namun setir menarik ke satu sisi kanan atau kiri. Hal ini disebabkan jarak pijak roda depan atau belakang berubah atau tidak sesuai dengan aslinya akibat benturan kencang, baik dari depan, belakang, maupun samping. Untuk memperbaikinya, sasis harus diluruskan. Kita dapat mencoba mobil bekas tersebut pada kecepatan 40 – 60 Kpj
  • Mengetahui mobil bekas tabrakan dari radius putar yang berbeda antara ketika kita berputar kekiri dan kekanan akan mendapati radius putar yang berbeda. Kadang penjual mobil berkilah bahwa hal tersebut dikarenakan mobil bekas tersebut belum di spooring ulang. Jika dikarenakan hal tersebut tidak ada salahnya kita spooring terlebih dahulu mobil bekas tersebut dan kemudian tes ulang. Jika ternyata setelah di spooring tetap tidak sama dan tetap mempuyai radius putar yang tidak sama maka dapat diartikan kerusakan tersebut sudah permanen
  • Mengetahui mobil bekas tabrakan dengan cara tes kebocoran karet kaca. Memang kaca depan tidak selalu pecah dikarenakan tabrakan atau kecelakaan. Namun jika ketika kita menyemprot ke pinggir kaca dan ternyata menyebabkan rembesan air ke sisi dalam kaca atau ruang dalam mobil maka biasanya kaca tersebut pecah karena tabrakan. Hal ini dikarenakan ketika tabrakan mobil tersebut pecah dan mengalami dorongan ke dalam. Jika pecah gara – gara kerikil maka kaca tersebut pecah namun tidak ada gaya gorong pada sisi nya sehingga jika ganti kaca maka tidak bocor dikarenakan tidak merusak bagian penempelan kaca seperti halnya pada kasus kaca diganti karena mengetahui mobil bekas tabrakan. 

Demikian artikel Mengetahui Mobil Bekas Tabrakan | Ciri yang membahas mengenai ciri mobil bekas tabrakan dan juga mengetahui mobil bekas tabrakan. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang ingin membeli mobil bekas dan tidak ingin mendapat mobil bekas tabrakan.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template