Minggu, 07 April 2013

Aneka Makanan Penyebab Jerawat

Posted by Unknown at 05.38
Makanan penyebab jerawat merupakan salah satu makanan yang harus dihindari bagi anda yang bermasalah dengan jerawat. Apalagi jika anda merupakan seseorang yang begitu mudahnya terkena jerawat. Tentu kita tidak ingin hanya dikarenakan makanan penyebab jerawat maka makanan tersebut menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat di wajah kita. Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi kita yang mempunyai masalah dengan jerawat perlu mewaspadai makanan penyebab jerawat.


Memang jerawat dapat muncul dari beberapa faktor dimana makanan dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya jerawat. Makanan penyebab jerawat sebenarnya tidak selalu buruk dan menyebabkan timbulnya jerawat. Hanya saja jika anda merupakan seseorang yang cukup sensitive dengan masalah jerawat, maka hanya dengan mengkonsumsi makanan penyebab jerawat dapat menimbulkan jerawat. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita memperhatikan dan mengetahui apa saja makanan yang dapat menimbulkan jerawat.

Makanan penyebab jerawat :
  • Makanan penyebab jerawat : Dairy product. Produk susu kebanyakan mengandung lemak yang tinggi dimana hal ini dapat menyebabkan jerawat. Dairy product merupakan jenis makanan yang mengandung susu, seperti susu kaleng, yoghurt, keju, cokelat dan es krim. Jika Anda berjerawat, makan makanan jenis ini dapat memperparah kondisinya.
  • Makanan penyebab jerawat : Lemak. Makan banyak lemak dapat berpengaruh pada timbulnya jerawat dimana timbunan lemak pada tubuh merupakan penyebab masalah gula darah dimana ketika gula darah berfluktuatif, maka menyebabkan peningkatan reaksi horomonal cascading, yang dapat meningkatkan produksi sebum (minyak pada kulit) dan menutup pori-pori, yang menjadi penyebab utama jerawat.
  • Makanan penyebab jerawat : Gula. Gula dengan cepat masuk ke dalam aliran darah dan meningkatkan gula darah yang membuat produksi lemak meningkat. Seperti di sebutkan di atas, lemak dapat memperparah kondisi jerawat. 
  • Makanan penyebab jerawat : Kafein. Mudahnya kafein membuat kita tidak dapat tidur nyenyak dimana sebenarnya tidur sangat penting untuk memperbaiki kondisi fisik dan detoksifikasi (pelepasan racun). Jika racun tidak terlepas dan kondisi tubuh tidak sehat, maka kesehatan akan menurun dan jerawat dapat semakin parah.

Dari daftar makanan penyebab jerawat diatas dapat kita ketahui apa saja yang dapat kita hindari ketika kita sedang mengalami masalah jerawat. Tentu kita tidak ingin bukan ketika kita sedang mengalami permasalahan jerawat, bukannya sembuh namun malah bertambah parah. Untuk itulah tidak ada salahnya kita mengetahui apa saja makanan yang dapat menimbulkan jerawat.

Demikian artikel Aneka Makanan Penyebab Jerawat yang memuat beberapa jenis makanan penyebab jerawat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat dan dapat terbantu dengan menghindari makanan penyebab jerawat.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template