Sabtu, 13 April 2013

Belajar Gitar Akustik Pemula | Pelajaran Dasar

Posted by Unknown at 23.56

Belajar gitar akustik

Belajar gitar akustik untuk pemula mungkin susah-susah gampang. Tetapi kembali lagi hal itu tergantung dari niat dan usaha mereka untuk terus belajar dan menjadi bisa memainkan gitar akustik. Mikmbong sendiri mengalami hal ini ketika mikmbong mencoba untuk belajar gitar akustik. Gitar akustik masih banyak diminati oleh banyak orang, walaupun sekarang sudah ada banyak alat musik yang ada. Tapi gitar akustik mempunyai nada dan irama yang indah saat dimainkan. Banyak wanita yang sangat menyukai pria yang bisa memainkan gitar akustik. Dan banyak pula wanita yang mahir dalam memainkan gitar akustik. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita belum dapat memainkan gitar, kita perlu belajar gitar akustik pada pelajaran dasar sebagai awalnya.


Untuk memainkan gitar akustik tidak dibutuhkan tenaga yang banyak karena gitar akustik bisa dimainkan dengan santai sehingga menimbulkan nada dan irama yang sangat nyaman didengar apabila dimainkan dengan benar. Apakah diantara Anda para cowok-cowok ada yang belum bisa memainkan gitar akustik? Pastinya malukan karena sekarang banyak cewek yang sudah mahir memainkannya. Apabila diantara Anda ada yang belum bisa, ada baiknya Anda membeli buku-buku yang disana terdapat lagu yang disertai dengan akord gitarnya. Tak lupa untuk mendapatkan nada dan irama yang pas dari gitar akustik Anda harus bisa menyetem gitar akustik tersebut.

Pelajaran Dasar : 


  • Cara Menyetem Gitar Akustik: 
  1. Senar nomor 6 (paling atas) : cari nada dasar terlebih dahulu.
  2. Senar nomor 5 : samakan dengan suara fret 5 (A) dari senar nomor 6 
  3. Senar nomor 4 :  samakan dengan suara fref 5 (D) dari senar nomor 5 
  4. Senar nomor 3 : samakan dengan suara fref 5 (G) dari senar nomor 4 
  5. Senar nomor 2 : samakan dengan suara fref 4 (B) dari senar nomor 3 
  6. Senar nomor 1 : samakan dengan suara fref 5 (E) dari senar nomor 2
  • Setelah itu Anda bisa memulai belajar akord-akord dasar yang dimulai dari nada C yaitu C, D minor, E minor, G, A minor, Bes.

Mungkin terlihat sulit bagi para pemula yang baru belajar memainkan gitar akustik. Tetapi jika Anda terus berlatih minimal 1-2 jam sehari maka dalam 1 minggu Anda bisa memainkan gitar akustik tersebut dengan baik. Apabila Anda sudah bisa memainkan gitar akustik, tunjukkan kepada pasangan Anda dan orang terdekat Anda, maka mereka pasti akan senang. Selamat mencoba!

Demikianlah artikel Belajar Gitar Akustik Pemula | Pelajaran Dasar yang berisikan cara belajar gitar akustik pemula yang tentu saja hal ini dimulai dari pelajaran dasar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin belajar gitar akustik.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template