Sabtu, 13 April 2013

Tips Sukses Interview Kerja | Pantangan

Posted by Unknown at 23.46
Tips sukses interview kerja sangat dibutuhkan bagi mereka yang ingin melamar pekerjaan. Mikmbong menyadari bahwa kadang interview kerja memegang peranan yang penting ketika kita akan melamar suatu pekerjaan. Sukses interview kerja adalah sebagian kunci atau hal yang dipertimbangkan dalam penerimaan pegawai baru. Tak dapat dipungkiri lagi bahwa memang interview kerja saat ini menjadi salah satu kunci utama dalam sebuah perusahaan menerima pegawai baru. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita memperhatikan apa saja yang harus diketahui agar kita sukses interview kerja.


Tentu kita tidak ingin gagal dalam melamar pekerjaan. Olehkarena itu pada saat interview kerja hendaknya Anda harus bisa menjaga sikap dan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan benar. Dan bukan hal itu saja, perhatikan cara berpakaian Anda karena penampilan adalah hal yang dinilai pertama kali untuk melihat kepribadian seseorang. Kepribadian seseorang terlihat dari penampilan dan cara berpakaian seseorang.

Tips sukses interview kerja dan yang tidak boleh dilakukan ketika interview kerja :
  • Sukses Interview Kerja dengan Tidak Boleh Tanpa Persiapan. Interview kerja adalah hal yang dinanti dan yang dibutuhkan setelah kita mengirim lamaran ke suatu perusahaan untuk dapat diterima di perusahaan tersebut. Untuk yang baru pertama kali mengikuti interview kerja, harus benar-benar mempersiapkan fisik dan mental supaya dapat memberikan yang terbaik pada saat interview berlangsung. Hal itu berlaku juga untuk orang yang sudah berkali-kali mengikuti interview. Persiapan interview adalah hal yang sangat penting dan dapat menjadi acuan untuk suksesnya interview kerja, dan tak lupa Anda harus berdoa supaya diberikan ketenangan dan percaya diri pada saat interview kerja. 
  • Sukses Interview Kerja dengan Tidak Perlu Menjawab Pertanyaan Yang Tidak Dilontarkan. Jawablah pertanyaan dari si Pewawancara dengan benar dan seperlunya. Janganlah Anda melebih-lebihkan jawaban Anda tetapi Anda harus menjawab dengan tepat, tegas, padat, dan benar. Terkecuali pada saat si Pewawancara menyuruh menceritakan pengalaman kerja Anda, organisasi apa saja yang Anda ikuti atau mungkin minat Anda dalam suatu bidang. 
  • Sukses Interview Kerja dengan Tidak boleh Gagal Mendengarkan dan Menjawab Pertanyaan Pada saat interview kerja pihak perusaahaan ingin mengetahui kemampuan Anda dalam mendengarkan dan menjawab pertanyaan dari mereka. Konsentrasilah pada saat Anda interview kerja supaya pada saat ada pertanyaan yang dilontarkan Anda bisa menjawabnya dengan tepat dan tegas. Apabila Anda gagal dalam menjawab atau memberikan jawaban yang tidak tepat, maka nilai plus Anda otomatis akan berkurang. 
  • Sukses Interview Kerja dengan Tidak Perlu Memberikan Informasi Yang Berlebihan atau Bertele-tele Pada saat pihak perusahaan menanyakan hal yang lebih pribadi, misalkan mengenai keluarga Anda, seringkali kita menutup-nutupi keadaan keluarga kita sebenarnya. Padahal pada saat itu adalah kesempatan bagi pihak perusahaan untuk menilai keterbukaan dari Anda. Menutup-nutupi memang perlu tetapi untuk kondisi keadaan yang memang seharusnya tidak perlu diceritakan. Janganlah berlebihan dan berpanjang lebar dalam memberikan informasi, berilah informasi seperlunya dengan tegas, dan percaya diri sehingga pihak perusahaan akan percaya akan apa yang Anda katakan.

Demikianlah artikel Tips Sukses Interview Kerja | Pantangan yang berisikan beberapa tips tentang apa yang harus dilakukan agar kita sukses intervies kerja. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang akan menjalani interview kerja.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template