Minggu, 28 April 2013

Cara Merawat Komputer dengan Baik

Posted by Unknown at 13.51
Cara merawat komputer dengan baik harus dipraktekkan dalam Anda merawat komputer Anda. Kinerja komputer dapat dipengaruhi oleh bagaimana cara kita merawat komputer itu sendiri. Mikmbong merasakan bahwa komputer yang dirawat dan tidak dirawat mempunyai perbedaan yang termasuk signifikan dalam kinerja komputer itu sendiri. Oleh karena itu tidak ada salahnya dalam kita merawat komputer kita dengan baik dimana toh hal tersebut juga bermanfaat bagi diri kita sendiri.


Memang pada saat ini sebagian orang memilih laptop daripada komputer karena laptop mudah untuk dibawa kemana saja. Selain itu cara merawat laptop juga ada yangmengatakan lebih muudah. Namun tak bisa dipungkiri pula masih menggunakan komputer. Dari segi keawetannya, komputer lebih bisa tahan lama daripada laptop. Tetapi itu tergantung cara Anda merawat komputer yang Anda miliki seperti yang telah Mikmbong katakan.

Segala hal yang dirawat tentu akan mempunyai efek yang baik dan juga positif. Janganlah ketika kita misalnya dalam merawat komputer. Ketika kita melihat tentang wajah kita, tentu wajah yang dirawat dan tidak dirawat menggunakan cara merawat wajah tentu akan berbeda hasilnya. Begitu pula dengan komputer kita. Ambilah contoh yang lain misalnya, seperti cara merawat motor matik injeksi, ketika kita merawat motor tersebut dan dibandingkan dengan yang tidak kita rawat, kenyamanan dalam mengendarai motor skutik seperti misalnya Honda beat injeksi atau misalnya Yamaha xeon injeksi tentu akan mengalami perbedaan yang signifikan.

Untuk Anda yang tidak mengerti bagaimana cara merawat komputer dengan baik berikut ini adalah tips cara merawat komputer dengan baik :
  • Merawat komputer dengan Memiliki Ventilasi yang Cukup. Untuk Meletakkan Komputer Dan CPU Anda harus benar-benar mempertimbangkan peletakkan komputer Anda. Komputer dan CPU sebisa mungkin mendapatkan pergantian udara. Apabila komputer dan CPU tidak mendapatkan ventilasi yang cukup maka komputer dan CPU akan lebih cepat panas dan dalam jangka panjang apabila itu terjadi maka umur komponen di dalamnya tidak bisa bertahan lebih lama. Oleh karena itu ada baiknya dalam ruangan tersebut ada AC atau kipas angin. Ventilasi sendiri memang berperan penting dalam suhu suatu rumah minimalis.
  • Merawat komputer dengan Tidak menempatkan Speaker Aktif Disamping Monitor. Apabila speaker aktif diletakkan disamping atau didekat monitor maka itu akan merusak layar monitornya karena medan magnet di monitor tersebut akan mempengaruhi monitor bisa jadi monitor Anda berubah warna dan menjadi tidak jernih. Efek terburuknya adalah ketika kontras warna monitor kita rusak oleh medan magnet tersebut.
  • Merawat komputer dengan Membersihkan Periferal Hardware dan Motherboard secara teratur. Untuk membersihkan Periferal dan Motherboardnya dari debu atau kotoran lainnya dapat menggunakan kuas yang halus berukuran sedang atau kecil. Hal ini dilakukan setidaknya 2 bulan sekali. Caranya buka cassingnya lalu memulai membersihkan Periferal lainnya seperti Tv Tunner, W/DVDRW, CDR/CDR, RAM, Video card, Modem,SoundCard dan Motherboardnya dengan kuas halus tersebut. Dalam memberihkannya Anda harus benar-benar extra hati-hati supaya perangkat tersebut tidak bergeser sehingga komputer Anda tidak akan rusak. Jangan sampai ketika kita membersihkan hardware tersebut malah merusak periferal komputer tersebut terlebih apalagi bagian processor dimana tentu kita tahu harga processor intel dan juga harga processor AMD tidaklah murah.
  • Merawat komputer dengan Program yang Tidak Terpakai Harus di Uninstall. Program-program yang tidak terpakai lebih baik di Uninstall supaya ruang hardisk tidak penuh. Apabila ruang hardisk penuh akan memperlambat kerja hardisk tersebut dan hardisk akan mudah rusak.
  • Merawat komputer dengan Menutup atau Close Program yang Sudah Tidak Digunakan. Tutuplah program yang sudah tidak Anda butuhkan karena apabila terlalu banyak program yang Anda buka atau yang sedang Anda jalankan memerlukan memori RAM dan itu akan menyita memori yang ada.

Demikianlah arikel Cara Merawat Komputer dengan Baik yang tentunya berisikan tentang cara merawat komputer. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam merawat komputer dengan baik.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template