Jumat, 28 September 2012

Pesawat Jatuh di Bandung Air Show 2012 | Foto

Posted by David Nugroho at 23.57
Pesawat Jatuh di Bandung Air show 2012. Pada pargelaran Bandung Air Show 2012 yang diadakan pada hari sabtu 29 oktober 2012 dimana pargelaran tersebut diselenggarakan di bandara husein sastranegara bandung, jawa barat, sebuah pesawat Jatuh dimana pesawat tersebut dimiliki oleh tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) tipeaircraft AS 202 B Under FASI (Federasi Aerosport Indonesia). Pada pargelaran Bandung Air Show yang menunjukkan berbagai atraksi oleh pesawat terbang, sebuah insiden terjadi dimana sebuah Pesawat Jatuh ketika melakukan atraksi terbalik. Menurut kabar, pada saat kejadian, pesawat jatuh ketika melakukan atraksi terbalik dimana pada atraksi tersebut, pesawat tersebut terbang rendah sehingga pada saat mau mengambil posisi sempurna, tidak dapat mencapainya tidak dapat keatas sehingga menyebabkan pesawat jatuh di Bandung Air Show 2012.

Foto pesawat jatuh



Dikabarkan, pada peristiwa pesawat jatuh di bandung air show menyebabkan dua pilot tewas. Juru Bicara Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menyebutkan bahwa kedua korban yang tewas adalah Marsma (Purn) Norman dan Tony. Dikabarkan Pesawat jatuh di Bandung Air Show 2012 saat bermanuver kemudian menabrak bangunan perkantoran di kompleks perkantoran Dislitbang AU yang teletak di luar areal bandara, di depan PT Dirgantara Indonesia. Dikabarkan pada area kejadian terlihat ambulans dan mobil pemadam kebakaran . Dikarenakan peristiwa tersebut, dikeluarkan notice to airman yang berisi tentang penutupan bandara selama satu jam untuk keperluan evakuasi kejadian pesawat jatuh di Bandung Air Show 2012.

Menurut kabar ,jenis pesawat jatuh pada bandung air show yang menyebabkan timbul korban pilot norman lubis dan toni harton sebagai asistennya, adalah pesawat dengan jenis cessna bravo dengan tipe aircraft  AS 202B. Pada saat ini, kedua korban telah dibawa di RS hasan Sadikin bandung. Pada peristiwa tersebut, lokasi jatuhnya pesawat tertutup bagi wartawan. wartawan dilaporkan tidak bisa memasuki lokasi dimana pesawat tersebut jatuh dikarenakan ketatnya penjagaan oleh petugas. bahkan pada kabar terbaru, dihimbau bahwa foto pesawat nahas tersebut dihimbau untuk tidak disebar luaskan. hal ini bertujuan bersimpatik dengan keluarga korban yang ditinggalkan. sungguh disayangkan kejadian ini harus terjadi. semoga degnan kejadian ini kita semua dapat mengambil pelajaran yang dapat kita ambil dan mencegah untuk terjadi nya hal yang serupa kelak di kemudian waktu.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template