Minggu, 07 Oktober 2012

Cara Mengecilkan Perut secara Alami

Posted by Unknown at 09.16
Cara mengecilkan perut kadang secara tidak sadar muncul sendiri di pikiran kita. Apalagi jika kita sedang bercermin dan merasa koq rasanya berat badan ini bertambah. Maka secara otomatis tentu terbersit di pikiran kita, wah koq rasanya perut ini bertambah besar ya ? bagaimana cara mengecilkan perut ya? Tidak bisa dipungkiri bahwa masalah berat badan berlebih dan perut besar merupakan suatu masalah yang kadang dapat mengganggu pikiran kita. Terlebih – lebih perasaan ini lebih sering muncul pada wanita dimana wanita atau perempuan mempunyai perasaan yang lebih peka dalam masalah berat badan dan ukuran perut, sehingga kadangwanita akan melakukan apa saja untuk dapat mendapatkan berat badan yang ideal dan mempunyai perut yang kecil, walau untuk itu mereka harus membayar biaya yang cukup mahal untuk mendapatkan cara mengecilkan perut.


Lho, jadi untuk mengecilkan perut membutuhkan biaya yang mahal? Eits tunggu dulu, memang benar bahwa kita akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal apabila kita menggunakan cara yang tidak alami seperti menggunakan obat atau mungkin operasi. Tapi jika anda mencari biaya yang sedikit dan lebih aman, cara mengecilkan perut secara alami lah yang perlu anda cari dan lakukan. Cara mengecilkan perut secara alami akan lebih sehat dan tidak mempunyai efek samping buat tubuh kita. Seperti kata pepatah yang mengatakan bahwa segala yang alami itu lebih baik daripada buatan. Itu sebabnya cara merawat wajah secara alami pun lebih gemar diminati oleh para wanita dikarenakan tidak akan menimbulkan efek samping. Selain itu cara mengatasi rambut rontok secara alami pun juga dipilih bagi orang yang mempunyai masalah rambut rontok.

Cara mengecilkan perut sebenarnya bukan suatu masalah yang susah. Namun sebaliknya, jika dikatakan gampang pun juga tidak. Jika kita mau menyadari penyebab perut menjadi besar atau buncit, mungkin hal tersebut bisa disebabkan oleh pola hidup yang kurang teratur. Pola hidup yang kurang teratur disini mencakup banyak hal. Mungkin dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, tidak teratur dan sebagainya. Pada kali ini kita akan sama – sama belajar tentang bagaimana cara mengecilkan perut secara alami. 

Mengubah pola makan.
Hal ini merupakan salah satu hal yang cukup berpengaruh dalam usaha untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal. Lalu apa saja yang perlu kita ubah atau mungkin lebih tepatnya kita sebut dengan apa yang perlu kita perbaiki dalam pola makan kita? 
  • Memakan makanan dengan lebih perlahan. Jika kita mengingat, ketika kita masih duduk di bangku sekolah dasar, kita pernah diajari tentang mengunyah makanan 32 kali. Namun mungkin kita tidak menyadari bahwa ternyata hal sepele itu sangat berpengaruh. Perlu kita ketahui, bahwa dari kita mulai makan hingga sampai timbul rasa kenyang itu bisa membutuhkan waktu 30 menit paling cepat. Jika kita makan terlalu cepat, rasa kenyang belum terdeteksi oleh tubuh kita walau mungkn sebenarnya porsinya telah mencukupi. Sehingga dikarenakan kita belum merasa kenyang, tentu kita akan mengkonsumsi makanan yang lebih banyak. Disamping itu, jika kita mengunyah makanan dengan benar hingga lembut, hal itu mencegah udara yang masuk ke dalam perut dan tertahan dalam usus. Hal ini dapat menyebabkan terjadinya penggelembungan dalam tubuh kita. 
  • Memakan lebih banyak makanan yang berserat. Bisa dikatakan serat juga mempunyai faktor penting dalam cara mengecilkan perut. Makanan yang berserat dapat membantu dalam proses pencernaan tubuh kita. Perlu kita ketahui, pada obat yang beredar yang berguna untuk mengecilkan perut dan mengurangi berat badan, pasti obat itu mempunyai kandungan serat yang tinggi. Dari sini kita bisa memahami betapa penting nya serat itu. Jadi untuk cara mengecilkan perut secara alami pun kita harus mengkonsumsi cukup serat sehingga dapat melancarkan pencernaan dalam tubuh kita. 
  • Mengkonsumsi buah sebagai alternatif untuk menghilangkan rasa lapar. Buah selain dikarenakan kita mengkonsumsinya sebagai pengganti makanan, buah juga mempunyai banyak serat dan vitamin. Jadi seandainya kita tidak sedang pada jam makan utama, lalu merasa lapar, daripada kita ngemil snack atau makanan kecil, ada baiknya kita mengganti hal tersebut dengan menggunakan buah. 
  • Mengkonsumsi air mineral. Hal ini juga sangat penting dalam cara mengecilkan perut secara alami. Air mineral atau yang biasa disebut air putih sangat baik untuk tubuh kita. Gampangnya kita menyebut dengan air putih, kita bisa membersihkan hal – hal yang jahat dalam tubuh kita. Maka dari itu banyaklah mengkonsumsi air putih. 

Mengubah pola hidup.
Selain pola makan, pola hidup juga mempengaruhi dalam cara mengecilkan perut. Karena bisa dikatakan pola makan kita juga bergantung dengan bagaimana kita menjalani hidup ini. Lalu apa yang perlu kita benahi dalam pola hidup kita ? 
  • Rajin olah raga. Hal ini menjadi faktor yang sangat signifikan dalam bagaimana cara mengecilkan perut secara alami. Bisa dikatakan olah raga merupakan musuh utama perut besar. Bahkan orang dengan gampangnya berkata bahwa orang berperut besar pasti kurang olah raga. 
  • Memperbaiki atau setidaknya mengurangi efek dari kegiatan yang kurang sehat. Contohnya jika kita merupakan seorang pekerja dimana mengharuskan kita harus selalu duduk. Kita dapat mempertimbangkan bagaimana caranya untuk mengganti kegiatan yang seharusnya kita lakukan. Misalnya lari pagi setidaknya 30 menit , atau kegiatan yang dapat meluruskan punggung kita dari penatnya kecapekan dan keletihan yang didapat dikarenakan terlalu banyak duduk. 
Demikianlah beberapa cara mengecilkan perut yang dapat kita lakukan sehingga dapat memperoleh bentuk perut yang ideal. terlebih jika anda merupakan seorang yang tidak begitu suka dengan segala sesuatu yang tidak alami. Yang menganggap alami selalu lebih baik, sehingga lebih memilih cara mengecilkan perut secara alami.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template