Selasa, 09 Oktober 2012

Nokia Lumia 510 | Harga dan Spesifikasi

Posted by Unknown at 11.36
Nokia Lumia 510 dapat dikatakan sebagai salah satu smartphone yang ditunggu – tunggu bagi para penggemar sejati nokia. Apalagi disamping sebagai penggemar nokia, namun ingin mempunyai smartphone dengan harga yang terjangkau. Wah, kalo memang benar itu keinginan anda, sangat tepat jika anda menantikan kehadiran resmi nokia lumia 510 yang akan dirilis pada awal tahun 2013. Smartphone yang diperkirakan turun di entry level nya smartphone ini akan menggunakan OS dari windows, dimana kemungkinan akan menggunakan versi windows phone 7.8. OS windows 7.8 sudah mempunyai tampilan hampir sama dengan windows 8 yang merupakan versi terbaru dari windows. Jadi rasanya dengan operating system yang termasuk baru namun dengan harga yang tergolong murah dikarenakan masuk ke kelas entry level, kehadiran Nokia Lumia 510 di awal tahun 2013 benar – benar layak untuk dipertimbangkan.

Nokia Lumia 510
Jika kita mendengar tentang sebuah produk yang akan diluncurkan, rasanya tidak lengkap jika kita tidak bertanya tentang harga dan spesifikasi dari produk tersebut. Menurut kabar yang beredar, harga nokia lumia 510 akan dipasarkan dengan harga US$150 dimana dengan asumsi kurs 9500 per US$ maka kira – kira akan dipasarkan di harga 1.425.000 rupiah. Tentu saja jika sampai dipasarkan di Indonesia kemungkinan akan mengalami sedikit kenaikan dikarenakan belum pajak dan sebagainya. Tapi menurut  kabar, harga nokia lumia 510 diharapkan tidak akan menyentuh harga 2 jutaan dikarenakan memang nokia lumia 510 diperuntukkan bagi entry level kelas smartphone. 

Spesifikasi Nokia Lumia 510 akan dilengkapi dengan prosesor 800 MHz scorpion sebagai inti dari smartphone tersebut dengan dibantu dengan kinerja RAM sebesar 256 Mb. Untuk urusan display dan layar , nokia lumia 510 akan menggunakan layar dengan display WVGA 4 inch. Bisa dikatakan bahwa spesifikasi nokia lumia 510 tersebut sudah cukup untuk menjalankan OS windows 7.8. Jika pertanyaan kenapa koq smartphone ini tidak menggunakan windows 8 aja sebagai OS nya. Kabar terbaru menyebutkan disamping target awal windows 8 memang untuk smartphone atau tablet dengan spesifikasi yang termasuk tinggi. Karena itu dengan tujuan nokia lumia 510 sebagai entry level smartphone, rasanya jika memaksakan menggunakan windows 8 maka spesifikasi dari nokia lumia 510 membutuhkan spesifikasi yang lebih canggih lagi dimana tentu saja berbanding lurus dengan harga yang akan semakin mahal jika menggunakannya.

Jika kita melihat perbandingan harga dan spesifikasi nokia lumia 510 tersebut, mungkin kita berpikir, lalu apa yang special dari nokia lumia 510 tersebut ? dari segi harga , harga nokia lumia 510  bisa  dikatakan kemungkinan akan dapat bersaing di kelas entry level smartphone. Apalagi dari segi spesifikasi nokia lumia 510 , smartphone dengan OS windows 7.8 ini akan dilengkapi dengan kamera sebesar 5 mega pixel yang tertanam dibagian belakang nokia lumia 510. Rasanya kamera dengan 5MP bisa dikatakan sudah lebih dari cukup untuk dapat menghasilkan foto yang menarik.

Sungguh sangat menarik jika kita melihat perkembangan teknologi pada saat ini. Apalagi mendekati tahun 2013 yang sudah ada didepan mata, rasanya persaingan dunia smartphone semakin ketat. Dengan harga dan spesifikasi nokia lumia 510 yang ditawarkan, bisa dikatakan bahwa smartphone ini memang layak untuk dinantikan.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template