Sabtu, 13 Oktober 2012

Fb | Jejaring Sosial Facebook

Posted by Unknown at 23.28
Facebook atau yang terkenal dengan singkatan nya yaitu Fb bisa dikatakan adalah salah satu layanan jejaring sosial yang mempunyai banyak anggota saat ini. Fb yang dipunyai oleh facebook Inc ini mengalami kemajuan yang sangat pesat. dimulai hanya untuk kalangan terbatas yaitu hanya untuk kalangan universitas harvard yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg yang pada saat itu baru memasuki tahun kedua, saat ini Fb malah telah menjadi perusahaan publik setelah melakukan IPO di amerika. Fb didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa ilmu komputer Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes. keempat orang itulah yang menggawangi berdirinya Fb.

Sebelum Fb, awalnya mark zuckenberg membuat facemash dan akhirnya menjadi resmi facebook setelah peluncuran situs web nya pada februari 2004. pengguna Fb diharuskan daftar terlebih dahulu sebelum dapat menikmati layanan jejaring sosial ini. Fb merupakan situs jejaring sosial dengan mempunyai inti sebagai situs pertemanan. jadi bisa dikatakan inti dari tujuan Fb ini memudahkan kita dalam menjalin pertemanan dan juga memudahkan kita untuk menghubungi teman kita dan menjadi lebih akrab sehingga jarak tidak lagi memisahkan.


Seperti yang telah saya kemukakan diatas, Fb telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bahkan 5 tahun setelah peluncurannya yaitu pada januari 2009, Fb telah menjadi jejaring sosial yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. bayangkan saja, jika pada mei 2011 Fb diperkirakan mempunyai 138,9 juta pengguna aktif, lalu jika kita boleh berandai - andai, lalu menjadi berapa banyak pengguna aktif Fb pada tahun 2013 bahkan di tahun 2015 mendatang. walau facebook sudah menjadi pemimpin didunia jejaring sosial, hal tersebut tidak menghentikan Fb dalam hal inovasi. bahkan Fb selalu berupaya meningkatkan inovasi situs mereka. mulai dari mempermudah layanan untuk share photo , share status, masuk ke dunia mobile, sehingga pengguna nya bisa update status dimana saja dengan menggunakan perangkat mobile seperti handphone dimana tentunya handphone sekarang bukan menjadi barang yang sangat umum dipakai oleh orang banyak. 

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahkan saat ini Fb telah IPO di pasar US, bahkan pada saat itu bisa dikatakan Facebook inc menjadi perusahaan umum baru terbesar sepanjang sejarah. saham Fb mulai diperdagangkan pada 18 mei 2012. bahkan saat itu pada volume perdagangan IPO, Fb mencetak rekor baru. 

Facebook atau Fb memang merupakan fenomena dalam situs jejaring sosial. mulai dari mudahnya pengoperasian, dapat mengontrol privasi yang ingin ditampilkan, grup grup atau fanspage yang banyak dibikin di Fb, membuat situs jejaring sosial ini memang layak untuk menjadi pemimpin di dunia situs jejaring sosial. akhir kata untuk menutup artikel ini, ijinkan saya bertanya , sudahkan anda mempunyai Fb ?

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template