Senin, 01 Oktober 2012

Resep Kue Lidah Kucing Pelangi - Rainbow

Posted by Unknown at 22.32
Resep Kue lidah kucing pelangi - rainbow merupakan salah satu resep yang banyak diminati. Kue kering lidah kucing merupakan kue kering yang sudah terkenal sejak dahulu dimana kue lidah kucing banyak digemari oleh banyak kalangan. Kini tampilan kue lidah kucing semakin lama semakin menarik dengan terus berinovasinya para pembuat dan penggemar kue kering. Tentu sudah menjadi rahasia umum bahwa semakin menarik dan cantik kue kering tersebut, tentu semakin asyik untuk dinikmati. Untuk teman minum teh pada sore hari maupun sebagai camilan keluarga disaat senggang pada saat bersama keluarga sambil menonton televisi rasanya sangat cocok jika kita melaluinya sambil menikmati kue kering lidah kucing. Kadang ada pula yang justru memanfaatkan momen membuat kue kering tersebut untuk menambah akrab suasana keluarga, sehingga rasanya kita perlu mengetahui resep kue lidah kucing pelangi.



kue kering lidah pelangi
kue lidah kucing - pelangi

Untuk saat ini tentu sudah bukan rahasia lagi bahwa warna pelangi – rainbow sedang booming dan trend untuk saat ini. Bahkan kini warna pelangi bukan hanya diklaim khusus untuk kue basah yang terkenal dengan rainbow cake , namun untuk kue kering pun sudah mulai menggunakan trend warna ini. Bahkan disinyalir untuk tahun 2013 trend warna kue pelangi masih menjadi incaran para penggemar kue. Kini kue lidah kucing yang sudah terkenal itu pun mempunyai kreasi warna pelangi – rainbow sehingga membuat resep lidah kucing pelangi menjadi salah satu resep yang dicari oleh para pembuat kue kering lidah kucing. 

Pada intinya Resep lidah kucing pelangi mempunyai resep yang sama dengan resep lidah kucing tradisional. Tidaklah sulit cara pembuatan kue kering ini. Bahan untuk membuatnya pun tidak susah didapat dengan biaya yang tidak mahal pula. Dengan biaya yang tidak terlalu banyak maka kita dapat menghasilkan kue kering yang nikmat untuk dapat menemani saat – saat santai dan dikala senggang.

Resep lidah kucing pelangi berintikan bahwa pada penggunaan warna pelangi yang disematkan pada kue lidah kucing. Seperti yang sudah kita ketahui, warna pelangi terdiri dari merah jingga kuning hijau biru ungu. Maka paling faktor paling penting dalam membuat kue lidah kucing pelangi terlebih dahulu kita harus mempersiapkan bahan yang digunakan untuk membuat warna pelangi tersebut. 

Bahan yang diperlukan dalam resep lidah kucing pelangi atau rainbow : 
  • 100 gram butter dan 150 gram margarine. Gula halus sebanyak 200 gram. 
  • Putih telur yang telah dipisahkan dari kuning nya sebanyak 100 Ml. 
  • 50 gram maizena 200 gram tepung terigu yang dianjurkan tepung terigu berprotein rendah.
  • 1 sendok teh vanilli essence dan pewarna yang diperlukan untuk membuat warna pelangi. 

Cara yang diperlukan dalam membuat lidah kucing pelangi atau rainbow : 
  1. Pertama – tama kita campur 100 gram butter dan 150 gram margarine serta gula halus sebanyak 200 gram. Kita kocok sehingga mengembang. Setelah itu masukkan putih telur yang telah dipisahkan dari kuning nya sebanyak 100 Ml dan juga 1 sendok teh vanilli essence sambil terus mengocok bahan tersebut sehingga menyatu dengan sempurna.
  2. Setelah adonan pertama menyatu dengan sempurna, masukkan 200 gram tepung terigu yang dianjurkan tepung terigu berprotein rendah dan 50 gram maizena. Aduk sampai rata. Setelah itu bagi adonan tersebut sama rata sesuai dengan jumlah warna yang kita inginkan. Misal jika ingin mendapatkan warna merah jingga kuning hijau biru ungu maka kita akan membagi adonan tersebut menjadi 6 bagian.
  3. Langkah ketiga yang harus dilakukan yaitu Masukkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga. gunting ujungnya selebar 1cm. Spuit diatas loyang lidah kucing sesuai susunan warna pelangi untuk mendapatkan warna kue lidah kucing pelangi yang kita mau.
  4. Langkah terakhir yaitu masukkan loyang lidah kucing pelangi ke dalam oven hingga tepinya kering kuning kecoklatan. Keluarkan dari loyang dan biarkan sampai dingin. Setelah itu simpan di toples kedap udara sehingga tidak berkurang kerenyahannya.

Demikianlah langkah – langkah yang perlu dilakukan dalam mengolah resep kue lidah kucing pelangi. Semoga artikel ini berguna untuk anda yang mengidam – idamkan membuat kue lidah kucing pelangi. Teruslah berusaha sehingga mendapatkan hasil maksimal. Seperti yang dikatakan oleh sang pujangga, practice make perfect. :) Jangan menyerah untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mendapatkan hasil yang lezat untuk kue lidah kucing pelangi - rainbow.

1 comments:

Unknown mengatakan...

bantuin bikinnya donk,gak bisa low buat snediri mah,pengen ada yang mendampingi..hehe

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template