Kamis, 01 November 2012

Fitur Gmail Terbaru | The New Compose

Posted by Unknown at 19.23
Gmail yang merupakan penyedia layanan email keluaran google mempunyai fitur baru dalam hal compose atau mengirim email baru. Sejak 1 november 2012 kita bisa memanfaatkan fitur the new compose dari Gmail. Pada preview the new compose, disana terlihat tagline yaitu fast , simple dan powerful. Fast disini berarti kita dapat mengirim atau compose email dengan cepat. Simple untuk arti bahwa tampilan baru gmail untuk compose atau mengirim pesan lebih simple dan tampilan baru yang menarik. Sedangkan powerful disini berarti ada kemampuan baru yang ditambahkan dalam fitur terbaru gmail the new compose. 



Dengan fitur terbaru gmail, kita akan dapat menulis email gmail dengan mudah. Kita hanya perlu memilih tombol untuk menulis email baru , setelah itu akan muncul kotak untuk menulis email baru. Pada fitur terbaru gmail disini kita akan menemukan bahwa kita dapat menulis email baru tidak hanya satu email, namun jika kita memencet tombol untuk menulis email baru lagi, akan keluar kotak untuk menulis email baru. Hal ini dimaksudkan jika mungkin pada waktu kita menulis email, belum selesai email yang akan kita kirim, tiba – tiba kita mendapat email baru yang memerlukan balasan langsung. Sehingga dengan fitur baru ini kita tidak perlu menutup menulis email baru yang pertama, namun kita langsung bisa membuka kotak menulis email yang baru. 

Pada fitur gmail terbaru , anda tidak perlu takut untuk hilangnya email yang belum selesai anda tulis namun tanpa sengaja tertutup padahal belum di save sehingga membuat kita harus menulis email dari awal lagi. Jika anda takut apa yang anda tulis di email pertama hilang dikarenakan mungkin salah pencet atau lainnya, pada fitur gmail terbaru ini, gmail akan otomatis menyimpan perubahan email yang anda tulis. Bahkan dikarenakan fitur otomatis ini, gmail terbaru tidak mempunyai tombol save now / simpan sekarang dikarenakan gmail baru akan menyimpan secara otomatis. 



Dalam fitur terbaru gmail ini, kita bahkan bisa membuka kotak menulis email baru lebih dari dua. Namun kotak menulis email baru pada gmail itu maksimal hanya bisa ditampilkan sebanyak dua kotak saja. Untuk mengatur hal ini kita dapat memilih pilihan tombol yang berada dikanan atas kotak menulis email yaitu ada tombol minimal, maksimal atau menutup kotak menulis email tersebut. Pada fitur baru ini kita juga dapat mengirimkan langsung satu email ke beberapa tujuan belum termasuk dengan cc dan Bcc. 

Dikotak baru untuk menulis pesan atau email itu terdapat pilihan untuk memilih font , mengirimkan attachment seperti gambar dan lain sebagainya , tombol camera , tombol link dan bahkan bisa insert emoticon juga. Namun sayang fitur insert emoticon masih belum tersedia, masih coming soon. 

Dengan beberapa fitur terbaru gmail , hal ini bisa dikatakan bahwa google berusaha untuk membuat gmail mempunyai fitur terbaru yaitu memudahkan kita dalam menulis email semudah atau sesimpel jika kita chatting dengan instant messenger. Sungguh sangat menarik bukan update fitur gmail terbaru ini. Selamat mencoba.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template