Jumat, 02 November 2012

Rambut Kering | Merawat dan Mengatasi Rambut Kering

Posted by Unknown at 08.32
Rambut kering merupakan salah satu problem atau masalah rambut yang banyak dialami baik pria maupun wanita. Rambut kering bisa dikatakan merupakan masalah rambut yang cukup mengganggu. Hal ini dikarenakan rambut kering membuat rambut kita menjadi mudah kusut. Jadi jika mungkin rambut anda kelihatan kusut dan susah diatur, mungkin salah satu penyebabnya adalah anda mengalami masalah rambut kering. 

Rambut Kering

Rambut kusut yang disebabkan oleh rambut kering tidak sesepele kedengarannya. Rambut yang kusut bisa membuat anda mengalami masalah rambut rontok. Namun kadang sebenarnya rambut anda merupakan jenis rambut yang normal. Rambut jenis normal anda bisa menjadi rambut kering jika anda salah dalam merawat rambut. 

Masalah rambut memang harus segera diatasi sebelum meningkat ke tingkat yang lebih parah. Apalagi bagi wanita yang menganggap rambut merupakan mahkota yang harus dijaga. Walaupun begitu, bagi pria pun juga tidak dapat menganggap remeh berbagai macam masalah rambut. Apalagi dijaman modern seperti ini, pria pun harus menjaga penampilan sesuai dengan tuntutan jaman. Apalagi tahun 2013 dipastikan akan lebih maju lagi jamannya. Jadi jika anda baik pria maupun wanita mengalami masalah rambut, segeralah merawat rambut dan juga mengatasi masalah rambut yang anda alami. 

Merawat rambut bisa dikatakan gampang – gampang susah. Gampang dalam arti tidak membuat kita begitu repot untuk merawat rambut. Namun jangan salah dan menganggap remeh pula, jika kita salah dalam merawat rambut kita, selain rambut kita yang dapat menjadi kering, juga bisa juga menimbulkan problem atau masalah rambut ketombe. Dimana juga sudah kita ketahui pula, rambut ketombe juga merupakan salah satu masalah rambut yang sangat mengganggu. Pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui cara merawat dan mengatasi rambut kering terbaru.

Berikut merupakan cara merawat rambut kering
  1. Jangan mengikat rambut ketika tidur. Hal ini menyebabkan rambut anda tidak dapat bernafas dan juga ikatan yang kuat juga dapat membuat rambut menjadi rontok. 
  2. Membilas rambut dengan air dingin. Air dingin dapat menyebabkan kelembaban rambut yang dibutuhkan oleh rambut itu sendiri. 
  3. Jangan terlalu berlebihan dan terlalu sering dalam menggunakan alat penata rambut seperti hair dryer, alat pengeriting dan sejenisnya. Sebab alat tersebut bisa membuat rambut menjadi lebih kering. 
  4. Lebih member perhatian jika rambut anda diwarna. Hal ini dikarenakan bahan kimia pewarna rambut dapat membuat rambut menjadi kering. 
  5. Jangan menyisir rambut ketika basah jika anda sedang mengalami masalah rambut kering. Walau kelihatannya basah, namun dikarenakan rambut anda kering maka akan malah membuat lebih rapuh ketika basah. 

Lalu bagaimana cara mengatasi rambut kering? berikut ini beberapa tips untuk mengatasi rambut kering : 
  1. Menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa dan minyak zaitun untuk memijat hasil terbaik. Walau berbahan alami, namun kadang perawatan secara alami lebih bagus hasilnya dikarenakan tidak adanya bahan kimia dalam perawatan alami. Hal ini bisa dikatakan diminati juga oleh banyak orang. Seperti perawatan rambut rontok secara alami dan juga selain itu masalah ketombe pun bisa diatasi dengan bahan – bahan alami. 
  2. Menggunakan kondisioner yang berasal dari bahan alami seperti susu kelapa, campuran protein ( telur / yogurt ) yang dicampur dengan madu , dimana sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa madu mempunyai banyak manfaat madu dan khasiat madu yang sudah diakui oleh banyak orang. Gunakan kondisioner tersebut untuk memijat kulit kepala. Setelah rata, diamkan selama 5 – 10 menit. Setelah itu cuci dan bilas dengan bersih. 
  3. Jangan mewarnai dan meluruskan rambut yang kering. Hal ini hanya membuat masalah rambut kering menjadi lebih parah. 

Demikianlah cara merawat rambut kering dan cara mengatasi rambut kering. Semoga dapat bermanfaat dan membantu anda yang kebetulan mengalami masalah rambut kering.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template