Rabu, 21 November 2012

Manfaat Mengkonsumsi Makanan Seafood Untuk Kesehatan

Posted by Unknown at 23.35
Manfaat Mengkonsumsi Makanan Seafood untuk Kesehatan. Seafood alias makanan laut memang merupakan salah satu jenis makanan dan masakan yang mempunyai penggemar tersendiri. Tak jarang rumah atau tempat makan menjadi terkenal dikarenakan mempunyai menu atau masakan seafood yang khas dan sangat enak rasanya. Bahkan dengan terkenal nya seafood dari suatu tempat, tempat atau daerah tersebut dapat menjadi terkenal dikarenakan seafood.

Seafood
Seafood sendiri diakui mempunyai rasa yang lezat dan mempunyai sajian yang dapat selalu menggoda rasa ingin menyantap makanan laut yang satu ini. seafood sendiri memiliki nilai gizi yang tinggi dimana hal tersebut baik bagi tubuh dan kesehatan kita. Berikut ini merupakan manfaat dan kegunaan yang dihasilkan dan dapat diperoleh dari mengkonsumsi seafood.

Manfaat mengkonsumsi makanan seafood :
  • Mengkonsumsi atau makan seafood merupakan sumber makanan terbaik untuk menjaga kesehatan kardiovaskuler. Dengan kandungan asam lemak omega 3 yang terdapat di dalam makanan seafood ini dapat dapat mencegah timbulnya penyakit jantung. Dengan mengkonsumsi dua porsi salmon dan tuna perminggu atau makan kerang 1 – 3 kali setiap bulan, dengan diimbangi pola makan sehat dan olahraga yang rutin dapat meminimalkan dan mencegah serangan jantung dan stroke. 
  • Seafood sangat baik dan banyak yang menyarankan para ibu hamil terutama memasuki trimester ketiga untuk mengkonsumsi seafood. Hal ini dikarenakan Seafood cenderung memiliki kandungan omega 3 yang cukup tinggi. Nilai gizi yang bermanfaat untuk menekan kolesterol, mengurangi tanda-tanda penuaan dini, serta meningkatkan perkembangan otak janin. Asupan gizi seafood selama kehamilan akan meningkatkan kecerdasan anak dan mengurangi alergi. 
  • Seafood dapat membentuk otot dikarenakan mengandung protein baik terutama seafood jenis ikan dan udang. Mengandung asam amino tinggi yang mudah dapat dicerna tubuh. Nilai gizi ini dapat membantu pembentukan otot tubuh. Meski demikian, mungkin banyak di antaranya kita menghindari udang karena khawatir dengan kandungan kolesterolnya yang tinggi. Sebenarnya tak perlu terlalu khawatir dengan hal ini jikalau kita mengkonsumsi seafood dengan porsi secukupnya. 

Demikian artikel mengenai Manfaat Mengkonsumsi Makanan Seafood untuk Kesehatan, semoga bermanfaat bagi anda dan terutama para penggemar makanan seafood.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template