Rabu, 14 November 2012

Tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak | Wajah Mengkilap

Posted by Unknown at 18.02
Tips cara mengatasi wajah berminyak dan mengkilap. Wajah berminyak sehingga wajah mengkilap bisa dikatakan sangat mengganggu penampilan. Selain mengganggu penampilan, rasanya pun sangat mengganggu dikarenakan wajah serasa kotor. Wajah yang mengkilap yang diakibatkan kelebihan minyak dapat bertambah parah dengan adanya keringat yang membuat wajah serasa lebih berminyak dari biasanya.

Tips Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Mengkilap
Wajah Berminyak

Wajah berminyak yang membuat wajah mengkilap ini dapat membuat wajah kita tampak basah namun tidak segar dan malah berkesan kotor. Tentu hal ini sangat mempengaruhi penampilan kita bukan? Padahal penampilan pada jaman sekarang ini merupakan salah satu kunci sukses kita. Yuk kita simak beberapa tips cara wajah bebas berminyak sehingga wajah kita tidak mengkilap. 

  • Diusahakan jangan terlalu sering mencuci muka jika muka tidak kotor. Banyak orang beranggapan mencuci muka akan menghilangkan minyak pada wajah supaya tidak mengkilap. Hal ini dikarenakan karena jika kita terlalu sering mencuci muka maka justru akan membuat kulit kering dan memproduksi minyak semakin banyak lagi. 
  • Gunakan pembersih wajah yang diperuntukkan untuk wajah berminyak dan dapat mengontrol minyak pada wajah. Pembersih yang dapat mengontrol minyak mengandung salicylic acid atau purifying clay yang aman digunakan setiap hari dan dapat menutup pori-pori yang besar dan mengontrol minyak yang berlebih pada wajah. 
  • Eksfoliasi atau mengikis sel kulit mati. Lakukan hal ini secara rutin. Anda bisa melakukan scrub, facial atau peeling untuk menghilangkan sel kulit mati. Hal ini akan dapat mengontrol minyak pada wajah sehingga wajah tidak mengkilap dikarenakan kelebihan minyak. Usahakan lakukan hal ini minimal seminggu sekali. 
  • Jangan menggunakan toner jika tidak diperlukan. Hal ini disebabkan kadar alkohol toner yang tinggi. Memang pada penggunaan, wajah terasa segar dan bebas minyak, namun hal ini hanya berefek dalam jangka pendek. Setelah itu wajah malah bisa berjerawat karena pemakaian toner yang berlebihan. 
  • Jika anda perlu make – up, sebisa mungkin gunakan mineral make – up. Hal ini dikarenakan mineral make – up dapat mencegah kulit dari jerawat dan dapat mengontrol minyak pada wajah. 

  • Bersihkan wajah secara alami secara rutin. Disamping wajah menjadi bersih, cara merawat wajah secara alami pun tidak mempunyai efek samping dibandingkan yang tidak alami. 

Demikian beberapa tips cara mengatasi wajah berminyak dan mengkilap. Semoga dengan tips ini dapat mengontrol minyak pada wajah sehingga wajah mengkilap pun dapat dihindari. Wajah bersih dan bersinar, penampilan pun bertambah keren.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template