Rabu, 14 November 2012

Tips Cara Merawat Audio Mobil supaya Awet

Posted by Unknown at 17.53
Tips Cara Merawat Audio Mobil supaya Awet. Audio mobil pada saat ini bukan merupakan barang mewah dan sudah menjadi barang umum yang terdapat pada sebuah mobil. Dari harga puluhan sampe puluhan jutaan rupiah tersedia untuk menebus audio mobil yang mempunyai beraneka ragam jenis dan merk. Audio mobil merupakan suatu aksesoris mobil yang dapat menghibur para penumpang melalui radio maupun lagu favorit yang sudah dipersiapkan. Bahkan ketika dalam suasana yang tidak mengenakkan di jalan misalnya macet, audio mobil siap untuk menghibur para penumpang.

Audio Mobil


 Tips Cara Merawat Audio Mobil Supaya Awet

Namun dengan manfaat audio mobil yang bisa dikatakan lumayan penting, kadang kita malah menyepelekan perangkat hiburan yang satu ini. Banyak diantara pengguna audio mobil menyepelekan dan tidak memperhatikan serta merawat audio mobil itu sendiri. Sama halnya seperti pada kaca film dimana banyak juga yang tidak begitu memperhatikan cara merawat kaca film mobil. Padahal jika tidak dirawat, niscaya audio mobil ini pun yang seharusnya awet menjadi tidak awet. Cara merawat audio mobil supaya awet tidaklah sulit koq. Yuk kita simak caranya.

Tips cara merawat audio mobil :
  1. Kecilkan volume audio mobil ketika menghidupkan dan mematikan audio mobil. 
  2. Jika tidak diperlukan jangan sampai mengatur volume melebihi batas maksimal. Selain audio mobil nya dapat cepat rusak, telinga para penumpang pun bisa terganggu. 
  3. Jikalau audio mobil anda masih menggunakan pemutar optic seperti CD , VCD atau DVD, usahakan gunakan CD original. CD original mempunyai kualitas yang jauh lebih baik daripada yang tidak original sehingga pada waktu kita memutar CD original, kinerja optic audio mobil kita tidak bekerja melebihi seharusnya. 
  4. Bersihkan optic audio mobil anda secara rutin dan teratur. Anda dapat menggunakan CD cleaner atau Cleaner optic semprot yang sudah banyak beredar dan tidak berharga mahal. 
  5. Atur komposisi bass , treble dan middle dengan sesuai dan teratur. Selain jika komposisi dan kombinasi yang pas dapat membuat lagu yang keluar dari audio mobil anda enak didengar telinga kita, umur audio pun dapat menjadi lebih awet. 
Demikian beberapa tips cara merawat audio mobil supaya awet. Jika audio mobil kita awet tentunya selain kita lebih hemat karena tidak perlu sering gonta – ganti mobil, mendengarkan lagu dari audio mobil pun lebih enak rasanya.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template