Sabtu, 10 November 2012

Tips Cara Merawat Kaca Film Mobil supaya Awet

Posted by David Nugroho at 23.14
Kaca film bisa dikatakan merupakan salah satu aksesoris wajib pada mobil masa kini. Hal ini disebabkan semakin panasnya cuaca disiang hari. Selain untuk menangkal panas di siang hari, pada saat ini kaca film pun dapat menjadi penambah manisnya penampilan mobil kita. Bahkan jika kita membeli mobil baru sekarang ini pasti mendapat bonus pemasangan kaca film dan pastinya di tahun 2013 kebutuhan akan kaca film sendiri akan semakin meningkat.


Kaca film mempunyai beberapa macam warna seperti hitam, silver, merah, steel dan juga kegelapan dari kaca film itu sendiri. Mulai dari 0% kegelapan kaca film alias menggunakan kaca film namun berwarna bening sehingga tampak tidak seperti menggunakan lapisan kaca film hingga kegelapan kaca film mencapai 80%. Kaca film sendiri dijual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan tergantung merek dan juga kualitas kaca film. 

Walau kaca film sekarang sudah banyak dijumpai di mobil – mobil, namun tak sedikit pemilik mobil menganggap remeh kaca film bahwa kaca film tidak perlu perawatan khusus. Kebanyakan pemilik mobil hanya menganggap bahwa memoles dan mengelap kaca film sudah lebih dari cukup. Padahal dengan merawat kaca film, rajin membersihkan kotoran yang menempel dapat membuat kaca film yang merupakan lapisan penahan panas itu dapat berusia lebih panjang dan lebih awet tentunya. 

Memang kita tidak bisa begitu saja serta merta menyalahkan para pemilik mobil yang menganggap remeh bahwa kaca film mobil tidak perlu perawatan khusus. Mereka menganggap bahwa toh lapisan kaca film berada di dalam mobil di sisi dalam kaca, maka tentunya kaca film nya tidak kotor. Namun sebenarnya debu yang menempel pada kaca film dapat mempengaruhi usia kaca film jika kita tidak rajin membersihkannya. 

Dalam merawat kaca film sebenarnya sangat mudah dan jauh dari kata repot. Kita hanya perlu mengelap kaca film mobil dengan menggunakan kain microfiber yang merupakan kain dengan tekstur lembut. Kain microfiber ini digunakan agar ketika mengelap lapisan kaca film tidak membuat kaca film itu tergores dikarenakan debu yang berada disana. Jika kita menggunakan kanebo, debu akan menempel di kanebo dan akan menggores lapisan kaca film. Namun jangan kuatir dulu, pada saat ini kain microfiber sudah tersedia di banyak tempat dan harga nya tidak begitu mahal koq. Masih mahalan kanebo buat mobil tapi kalau kanebo nya yang asli. Hehe. 

Kita bisa mengelap kaca film kita dengan menggunakan campuran air hangat dengan sampo bayi. Campuran ini akan sangat efektif untuk membersihkan kotoran pada lapisan kaca film. Jangan memakai cairan yang mengandung alkohol dan bahan kimia yang bersifat asam karena cairan ini hanya malah merusak lapisan kaca film itu sendiri. 

Mudah bukan cara merawat kaca film mobil supaya awet. Selamat mencoba dan membersihkan kaca film mobil anda.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template