Kamis, 13 Desember 2012

Selamat datang Aplikasi Google Maps di iOS6

Posted by Unknown at 09.40
Google maps akhirnya hadir kembali pada gadget keluaran apple yang sudah menggunakan iOS6. Setelah pada waktu pertama kali iOS 6 diluncurkan, apple memutuskan untuk mendepat google maps dan kemudian mengganti nya dengan aplikasi map bikinan apple sendiri, tampaknya akhirnya apple menyerah dan memutuskan untuk kembali membuka pintu google maps di iOS6 untuk memandu kita di jalanan setidaknya sepanjang tahun 2013 -2014.


Keputusan menghadirkan kembali google maps ini tidak lepas dari gagalnya map bikinan apple sendiri yang hadir pada aplikasi apple maps. Berbagai masalah timbul sejak pertama kali apple maps ini diluncurkan. Seperti menunjukkan sebuah jalanan padahal ternyata sungai. Dan belum lagi peristiwa hilangnya beberapa orang yang menggunakan apple maps untuk mencapai tujuan di sebuah daerah di Australia, namun berakhir dengan tersesat. Bahkan dengan kegagalan apple maps sendiri telah memakan korban dengan diberhentikannya manajer yang bertanggung jawab langsung terhadap pengembangan peta digital yang digunakan di perangkat berbasis iOS 6.

Memang kegagalan apple maps ini bisa dikatakan mencederai kesuksesan gadget terbaru yang barusan diluncurkan apple pada diri iphone 5. Gadget yang digadang – gadang terpintar di kelasnya ini menjadi tampak bodoh ketika apple maps digunakan. Dengan harga iPhone 5 yang masuk dalam kelas high end, tampaknya hal ini bisa dikatakan sangat mengganggu performa dari sang gadget itu sendiri. Bisa dikatakan dengan hadirnya Google Maps di perangkat mobile Apple, sepertinya masalah penunjuk jalan di iPhone dan iPad akan segera berakhir.

Jika anda ingin mengunduh atau download google maps iOS6, anda tinggal masuk ke apple store. Google maps besutan google yang menelurkan email gmail dan juga Free zone yang merupakan layanan internet gratis google ini memang tetap menjadi salah satu pemimpin untuk urusan aplikasi penunjuk jalan. Google maps terkenal dengan keakuratan peta dibandingkan apple maps yang banyak dikritik dikarenakan ketidakakuratan dan kesalahan menempatkan kota-kota.

Google maps yang dibuat untuk iOS 6 memiliki fitur yang sama dengan yang terdapat di Android. Fitur – fitur google maps seperti, panduan navigasi dengan suara, informasi transport lokal, Street View, dan tampilan 3D Google Earth ikut disertakan di aplikasi gratis bikinan google ini. Inilah salah satu kelebihan dari OS Android dibandingkan dengan blackberry yang hanya mengandalkan autotext blackberry sebagai fitur andalan nya.

Demikian artikel Selamat datang Aplikasi Google Maps di iOS6 yang membahas tentang kembalinya google maps yang dapat digunakan pada perangkat apple yang menggunakan iOS6.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template