Jumat, 21 Desember 2012

Manfaat Cuci Tangan Dengan Sabun | Cara Cuci Tangan

Posted by Unknown at 23.38

Cuci Tangan

Cuci tangan merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan secara baik dikarenakan cuci tangan sendiri dapat mempengaruhi faktor kesehatan. Tak bsia dipungkiri lagi kita banyak melakukan kegiatan yang menggunakan tangan. Oleh sebab itulah tangan termasuk salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan kita. Bahkan tak jarang tangan menjadi jalan masuk sebuah penyakit kedalam tubuh kita. Salah satu cara termudah dalam menjaga kesehatan kita adalah dengan mencuci tangan.


Mencuci tangan bisa dikatakan sangat perlu dilakukan. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa sebuah tangan yang kotor dapat menjadi penyebab utama dari hadirnya sang penyakit ke tubuh kita. Sebisa mungkin cucilah tangan kita minimal dengan air mengalir dan menggunakan sabun cuci tangan. Tentu kita tidak mau bukan terkena diare hanya dikarenakan tangan kita kotor dan belum cuci tangan.

Penyakit pada dasarnya sering menghampiri kita melalui hidung dan tangan. Oleh karena itu jika kita rajin mencuci tangan, dimana lebih baik lagi kita menggunakan air mengalir dan sabun, otomatis kita setidaknya telah satu langkah dalam hal mencegah masuknya penyakit kedalam tubuh kita. Tak bisa dipungkiri juga bahwa pada saat ini pun masih banyak orang yang malah untuk mencuci tangan baik anak – anak maupun orang dewasa. Oleh karena itu ada baiknya kita mencari tau apa pentingnya mencuci tangan kita menggunakan sabun cuci tangan sehingga semakin mendorong kita untuk sedapat mungkin mencuci tangan sehingga setidaknya mencegah masuknya penyakit kedalam tubuh kita.

Manfaat cuci tangan

Berikut ini pentingnya cuci tangan menggunakan sabun cuci tangan :

Manfaat Cuci Tangan Menggunakan Sabun Cuci Tangan
  • Mencuci tangan menggunakan sabun baik untuk kita dikarenakan kadang air saja tidak cukup karena lemak dan kotoran masih menempel di tangan.
  • Mencuci tangan menggunakan sabun baik untuk kita dikarenakan dapat menghilangkan lemak dan kotoran yang menempel ditangan. Hal ini otomatis akan mencegah timbulnya berbagai penyakit yang disebabkan oleh kuman.
  • Mencuci tangan menggunakan sabun baik untuk kita dikarenakan dapat menghilangkan kuman yang menempel ditangan terlebih lagi jika kita setelah ke jamban dan terpenting sebelum menyentuh makanan baik untuk mengolah maupun memakan makanan.
  • Mencuci tangan menggunakan sabun baik untuk kita dikarenakan merupakan kegiatan preventif yang paling murah dan efektif untuk mencegah penyakit
  • Mencuci tangan menggunakan sabun baik untuk kita dikarenakan dapat berpengaruh dalam dunia pendidikan karena penyakit yang disebabkan oleh kuman seperti diare seringkali membuat para siswa tidak masuk sekolah.

Cara Cuci Tangan

Berikut ini cara cuci tangan yang baik dan benar :

Cara Cuci Tangan

  1. Membasahi tangan 
  2. Menyabun tangan setidaknya 20 detik 
  3. Jangan lupa sabuni sela jari , bawah kuku dan semua bagian telapak tangan 
  4. Bilas hingga bersih. 
  5. Mengeringkan menggunakan tissue kering 
  6. Matikan keran menggunakan tissue tersebut

Demikian artikel Manfaat Cuci Tangan Dengan Sabun | Cara Cuci Tangan yang memberikan informasi mengenai manfaat cuci tangan dengan menggunakan sabun cuci tangan serta tak lupa informasi bagaimana cara cuci tangan yang baik dan benar.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template