Jumat, 21 Desember 2012

Mengatasi Blackberry Lemot Supaya Tidak Lemot

Posted by Unknown at 00.06

Blackberry Lemot

Blackberry lemot merupakan salah satu hal yang paling mengganggu ketika kita menggunakan blackberry kita. Blackberry lemot sendiri yang dimaksud adalah ketika kita ingin masuk ke sebuah aplikasi pada blackberry kita, namun membutuhkan waktu yang cukup lama agar kita dapat masuk ke aplikasi yang kita ingini. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan bukan. Ketika kita ingin terburu – buru menggunakan blackberry kita namun bukannya langsung dapat masuk ke aplikasi yang kita ingini namun malah blackberry hang yang kita dapat.


Blackberry sendiri seperti yang kita ketahui sedang berusaha bangkit kembali pada tahun 2013 – 2014 setelah mengalami penurunan penjualan yang diakibatkan serangan dari gadget buatan produsen lainnya. oleh karena itu blackberry sendiri berusaha untuk meningkatkan kinerja blackberry itu sendiri dan juga membuat inovasi – inovasi untuk mempersiapkan persaingan dunia teknologi yang semakin ketat.

Seperti yang telah kita ketahui, penurunan blackberry sendiri dikarenakan maraknya gadget berbasis android seperti hp android murah dan tablet berbasis android seperti Samsung galaxy tab dan juga semakin menariknya produk dari iphone seperti iphone 5. Oleh karena itu blackberry berusaha untuk menciptakan os terbaru yang dapat digunakan untuk upgrade os blackberry dimana upgrade tersebut dapat meningkatkan kinerja blackberry itu sendiri.

Pada tahun 2013 sendiri, blackberry telah menyiapkan blackberry l series nya yang dipersiapkan untuk bangkit dan mencoba kembali merebut perhatian pasar gadget dunia. Untuk harga blackberry terbaru sendiri, kabarnya RIM selaku produsen blackberry juga mencoba untuk memangkas harga jual sehingga dapat bersaing dengan pasar dunia gadget. Sedangkan untuk fitur andalan blackberry sendiri masih berharap pada kemampuan spesialnya yaitu blackberry messenger yang terkenal dengan fitur autotext blackberry.

Blackberry sendiri mempunyai permasalahan yang sangat sering dialami oleh pengguna blackberry yaitu blackberry lemot. Lalu bagaimana cara supaya blackberry kita tidak lemot lagi? Berikut ini merupakan beberapa tips yang dapat membuat supaya blackberry tidak lemot.

Cara supaya blackberry tidak lemot :

  • Kita dapat melepas battery blackberry kita setidaknya setiap 2 – 3 hari sekali dimana hal ini dapat menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting ataupun browsing dimana sisa – sisa file ini merupakan salah satu penyebab lemotnya blackberry kita. Kita tinggal melepas battery blackberry kita, kemudian memasangnya kembali setelah kita diamkan kurang lebih 5 menit.
  • Kita dapat melakukan cleaning memory dengan cara masuk ke menu option, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya.
  • Kita dapat melakukan clear log dengan cara menekan Alt + L G L G yang dapat membersihkan file-file log pada Blackberry, sehingga kinerja Blackberry menjadi lebih cepat.
  • Kita dapat melakukan Host Routing Table setidaknya seminggu sekali. Cara host routing table adalah masuk ke Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now. Selain Host Routing Table, kita juga dapat melakukan diagnostic test untuk melihat status blackberry kita.
  • Kita dapat menggunakan aplikasi seperti Control BBpanel yang dapat berguna untuk meningkatkan kinerja blackberry kita supaya lebih cepat karena juga mempunyai fitur Clear Log, Memory Cleaning, Task Manager, termasuk untuk proses reboot/restart Blackberry.

Demikian artikel Mengatasi Blackberry Lemot Supaya Tidak Lemot yang membahas bagaimana cara supaya blackberry lemot kita tidak lemot lagi.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template