Minggu, 23 Desember 2012

Tips Menghilangkan Bau Kaki | Mudah dan Efektif

Posted by Unknown at 23.49

Bau Kaki

Bau kaki tidak bisa dipungkiri sangat mengganggu kita terutama dalam masalah penampilan. Walau penampilan keren, jika kaki mempunyai bau yang tidak sebab tentu sangat mengganggu bukan. Kita tidak dapat memprediksi apa yang akan kita jalani sepanjang hari. Misalnya, ketika anda bekerja, keadaan membuat anda harus makan siang dengan klien atau rekan anda, eh ternyata sang klien anda mengingikan makan di tempat lesehan yang mengharuskan melepas sepatu atau alas kaki kita. Bayangkan saja perasaan kita ketika hal itu menimpa kita padahal kita mempunyai masalah bau kaki.


Bau kaki memang sangat menganggu terutama ketika kita melepas penutup kaki atau alas kaki kita seperti sepatu. Bau menyengat yang keluar dari kaki kita tentu sangat memalukan jika sampai orang dekat kita menyadari bahwa bau tidak enak itu berasal dari kaki anda. Apalagi misal ketika anda perlu untuk wawancara kerja , tentu anda tidak ingin hal seperti ini mengganggu.

Pada intinya, bau kaki disebabkan oleh kurang bersihnya kebersihan kaki dan alas kaki anda seperti sepatu. Mudahnya adalah jika kita menjaga kebersihan kaki kita dan juga memperhatikan kebersihan alas kaki kita seperti misalnya sepatu, niscaya bau kaki pun dapat jauh berkurang bau kurang sedapnya. Berikut ini adalah bagaimana cara dan tips menghilangkan bau kaki yang efektif dan mudah dilakukan.

Tips menghilangkan bau kaki


Perawatan alas kaki :

  • Menjaga kebersihan alas kaki seperti misalnya sepatu dengan cara rajin mencuci sepatu secara teratur.
  • Ketika kita tidak menggunakan alas kaki kita, tidak ada salahnya untuk menjemur dibawah sinar matahari untuk menghilangkan kuman serta mengeringkan sepatu dan otomatis alas kaki anda mendapat sirkulasi udara dihempas angin di luar ruangan
  • Kita dapat menaruh atau memasukkan Koran ke dalam sepatu setelah habis kita pakai dimana kertas Koran dapat menyerap bau yang ada
  • Jika keringat kaki kita termasuk banyak dimana hal ini membuat bau kaki bertambah parah, tidak ada salahnya anda memilih kaus kaki yang mempunyai bahan dasar katun. Seperti yang kita ketahui, katun membuat pori-pori kulit bernapas dengan baik.

Perawatan Kaki :

  • Ketika cuci kaki, cucilah kaki dengan bersih. Kadang banyak diantara kita yang menganggap sepele ketika mencuci kaki dan kurang memperhatikan detail ketika kita mencuci kaki. Sebisa mungkin gunakan sabun dan menggosok sela-sela kaki. Mencuci kaki sampai bersih meminimalisir bau kaki karena kuman penyebab bau kaki akan lebih sedikit mendapat makanan dari sel-sel mati yang ada dikaki.
  • Sebisa mungkin keringkan kaki anda agar kaki anda tidak berada dalam kondisi lembab dimana tempat yang lembab merupakan lahan subur tumbuhnya bakteri
  • Memakai antiseptic seperti misalnya mudahnya pakailah hand sanitizer. Antiseptic bermanfaat untuk mengurangi kuman di kaki untuk menghambat pertumbuhan bakteri.
  • Jangan biarkan kuku anda menjadi sarang kuman penyebab bau kaki. Potonglah kuku anda secara teratur.
  • Jika anda mempunyai waktu luang, anda dapat mencoba untuk merendam kaki di air yang sudah diberi sedikit soda kue dimana soda kue menciptakan lingkungan yang lebih basa sehingga menghambat perkembangan kuman dan otomatis mengurangi bau kaki.

Demikian artikel Tips Menghilangkan Bau Kaki | Mudah dan Efektif yang membahas tentang bau kaki dan memberikan tips bagaimana menghilangkan bau kaki dengan cara yang mudah dan efektif.

1 comments:

Alid Abdul mengatakan...

Terkadang kita sangat pede dengan sepatu mahal bermerek tapi pas dibuka baunya minta ampun, makasih gan atas tipsnya

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template