Jumat, 11 Januari 2013

Kulkas | Tips Cara Membersihkan Kulkas

Posted by Unknown at 08.32

Kulkas

Kulkas merupakan sebuah peralatan rumah tangga yang bisa dikatakan multi fungsi. Kulkas menjadi tempat penyimpanan makanan yang paling efektif. Pada saat ini bisa dikatakan kulkas sudah termasuk barang dan peralatan rumah tangga yang sudah umum terdapat di setiap rumah tangga. Hanya saja permasalahan mulai muncul ketika dikarenakan mungkin kesibukan dan tidak terlalu kepikiran, kadang kebersihan kulkas sendiri diabaikan.


Kebersihan kulkas sendiri seharusnya tidak dapat diabaikan. Selain kebersihan dapat membuat kulkas itu sendiri menjadi lebih awet, namun juga kebersihan kulkas mempunyai peranan penting dalam menciptakan sebuah dapur sehat. Seperti yang kadang kita lakukan, kita sering menyimpan makanan baik yang belum dibuka maupun yang sudah dibuka bahkan terkadang sisa makanan lauk makanan yang tidak habis pun kadang kita simpan di kulkas untuk dapat dikonsumsi di kemudian hari.

Nah, dari pemakaian nya saja, tentu dapat kita bayangkan sebenarnya betapa faktor kebersihan kulkas ini sendiri mempunyai peranan penting. Tentu kita tidak ingin kulkas kita yang seharusnya dapat menyimpan makanan malah beralih fungsi sebagai tempat bertumbuhnya bakteri dikarenakan kotornya habitat kulkas itu sendiri.

Oleh karena itulah, kita seharusnya memperhatikan kebersihan kulkas kita. Sebenarnya cara untuk membersihkan kulkas tidak begitu sulit koq.

tips cara membersihkan kulkas :

  • Jangan menyimpan dan buanglah barang yang sudah rusak dan tidak layak konsumsi.
  • Periksa barang – barang yang disimpan di kulkas. Perhatikan tanggal kadaluarsa setiap barang. Tanggal kadaluarsa merupakan cara tergampang untuk melihat apakah barang atau makanan tersebut masih layak konsumsi atau tidak. Jikalau misal kita menemukan barang yang belum kadaluarsa, namun mungkin dikarenakan sesuatu hal, barang tersebut sudah rusak, jangan merasa sayang untuk segera membuangnya.
  • Ketika kita membersihkan kulkas, jangan lupa untuk membersihkan pintu kulkas. Pada bagian rak yang terdapat di pintu kulkas dapat menjadi tempat penyimpanan yang efisien untuk bumbu dan saus serta aneka jenis minuman seperti sirup, jus dan juga susu. Untuk penyimpanan susu, lebih baik tidak ditaruh pada rak paling bawah. 4. Simpan barang atau bahan makanan sesuai dengan tempatnya. Seperti misal jangan campur buah, daging dan sayuran pada satu tempat yang sama, karena tentu saja mereka mempunyai suhu penyimpanan yang berbeda – beda.

Demikian artikel Kulkas | Tips Cara Membersihkan Kulkas yang membahas tentang bagaimana cara membersihkan kulkas. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template