Rabu, 16 Januari 2013

Menghemat Baterai BB Handphone Tahan Lama

Posted by Unknown at 09.26
Menghemat Baterai BB Handphone Tahan Lama. Baterai handphone bisa dikatakan merupakan nyawa dari handphone itu sendiri. Secanggih – canggihnya handphone itu, jikalau pada waktu mau digunakan, eh tiba – tiba baterainya habis, tentu juga tidak bisa digunakan bukan. Oleh karena itu seringkali kita mendapati bahwa handphone – handphone dan juga smartphone – smartphone terbaru menggunakan baterai yang berkapasitas besar.


Tidak bisa dipungkiri dan juga kebanyakan pembaca pasti merasakan betapa kesalnya ketika ingin menggunakan ponsel eh koq tiba – tiba sudah low batt alias baterai lemah. Begitu digunakan, malah langsung mati dikarenakan kehabisan baterai. Nah pada artikel kali ini mikmbong ingin membagi beberapa tips yang mungkin dapat digunakan untuk menghemat daya baterai itu sendiri sehingga kita tidak kehabisan baterai pada saat – saat yang penting.

Nah tentu kita menyadari bukan betapa krusialnya peran sebuah baterai. Oleh sebab itu pula pada saat ini banyak beredar power bank yang merupakan salah satu solusi untuk menghadapi baterai yang habis. Memang tak bisa dipungkiri juga mau secanggih apapun blackberry yang terkenal dengan fitur autotext blackberry nya dan juga sebaru apapun model nokia yang anda gunakan, jikalau mengalami baterai lemah, pasti tetap merasa jengkel padahal kita ingin menggunakannya. Bahkan jika anda pengguna iphone 5 pun tentu anda tetap memikirkan kinerja baterai.

Berikut ini cara menghemat baterai dan baterai tahan lama
  • Menghemat baterai dengan cara mematikan fitur getar. Fitur yang satu ini termasuk salah satu yang menggunakan daya yang tidak sedikit. Untuk itu biasanya seringkali pada ponsel saat ini, pada profil normal biasanya fitur getar di non aktifkan. Biasanya fitu getar hanya digunakan pada mode diam atau silent dimana ringtone tidak berbunyi sehingga pengguna tentu membutuhkan penanda yang menandakan adanya aktifitas masuk sehingga mengaktifkan fitur getar.
  • Menghemat baterai dengan cara mematikan fitur wi – fi dan juga Bluetooth ketika tidak digunakan. Hal ini dikarenakan ketika tidak digunakan, namun jika sedang dalam kondisi aktif, wi – fi dan Bluetooth biasanya sering mencari jaringan yang ada. Hal ini yang menyebabkan baterai menjadi boros yang dikarenakan aktifitas wi – fi dan Bluetooth yang mencari koneksi yang ada.
  • Menghemat baterai dengan cara mematikan sinyal atau jikalau ada masuk ke mode airplane mode jikalau pada daerah itu pengguna ponsel yakin jika pada daerah itu tidak ada jaringan. Tentu kadang ketika kita di suatu wilayah, tiba – tiba handphone kita no signal alias tidak ada jaringan. Jika memang hal tersebut dikarenakan tidak ada jaringan dan bukannya kerusakan handphone anda, lebih baik anda mematikan sinyal atau masuk ke mode airplane dimana hal ini membuat ponsel tidak terus mencari signal padahal untuk mencari signal, ponsel mengeluarkan daya yang cukup besar sehingga sering ketika kita memasuki daerah yang signalnya jelek, biasanya baterai handphone kita menjadi terasa lebih cepat habis. Hal ini dikarenakan ponsel tersebut terus berusaha mencari jaringan yang bagus.
  • Baterai tahan lama dengan cara menutup aplikasi yang tidak digunakan dan tidak dibutuhkan. Penggunaan aplikasi bersamaan dan juga aplikasi berjalan otomatis menggunakan daya baterai. Selain itu juga penggunaan aplikasi yang berbarengan juga dapat menyebabkan penurunan kinerja seperti misalnya blackberry lemot.
  • Baterai tahan lama dengan cara meredupkan layar dimana hal ini dikarenakan semakin terang layar tersebut, otomatis menggunakan daya yang lebih banyak. 

Demikian artikel Menghemat Baterai BB Handphone Tahan Lama yang memberi informasi mengenai bagaimana menghemat baterai BB dan handphone.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template