Rabu, 13 Maret 2013

Berteman Dengan Mantan Kekasih

Posted by David Nugroho at 12.32

Mantan Kekasih

Berteman dengan mantan kekasih kita mungkin tampaknya susah untuk dilakukan dan dijalani. Bayangkan saja, yang sebelumnya penuh dengan hubungan romantis dan akhirnya harus kandas karena sesuatu hingga status kekasih pun berubah menjadi mantan kekasih, tentu akan menghilangkan hubungan romantis itu. Bahkan tak jarang kita mendengar kisah yang dari awalnya hubungan romantis berubah menjadi hubungan permusuhan. Oleh karena itu tampaknya kita tidak begitu saja dapat menganggap remenh berteman dengan mantan kekasih.


Yah memang diakui pada awalnya memang susah untuk berteman dengan mantan kekasih. Apalagi jika putusnya hubungan kita dengan sang mantan tidak terjadi dengan baik – baik namun malahan perperangan yang terjadi. Bagaimana mungkin kita dapat berteman dengan mantan kekasih jika kita sebelumnya telah tersakiti.

Dengan berjalannya waktu tentu luka dihati kita lama – lama akan memudar pula. Namun bagaimana perasaan kita dan apa yang akan kita lakukan ketika pada saat kita sudah melupakan kenangan bersama sang mantan dan tanpa dinyana tiba – tiba sang mantan kekasih muncul kembali di hadapan kita. Apa yang akan menjadi reaksi anda ketika dihadapan anda terpampang seseorang yang dulu merupakan kekasih anda dan kemudian berubah status menjadi mantan kekasih dan sekarang tiba – tiba bertemu kita dan mendeklarasikan kalau ingin berteman dengan kita.

Mungkin secara gampang kita berpikir jika hanya sekedar berteman, mengapa tidak? Untuk hal yang sati ini memang tidak dapat disalahkan. Namun ada baiknya kita mempertimbangkan beberapa aspek yang perlu kita tinjau dan kita pertanyakan kembali kedalam diri kita sendiri. Berteman dengan mantan kekasih tentu mau tidak mau akan berhubungan dengan masalah hati dan perasaan. Padalah kita benar – benar tahu apa yang dapat terjadi ketika cinta dan perasaan mulai memainkan perasaan diri kita. Oleh karena itu tak ada salahnya kita menyimak beberapa hal yang mungkin perlu kita amati ketika kita memutuskan untuk berteman dengan mantan kekasih. 

Berteman dengan mantan kekasih

  • Pertama – tama kita harus mengetahui makna dari pertemanan ini sendiri. Pikirkan dahulu apa yang akan kita lakukan sebagai teman. Hal ini berarti kita tidak dapat menganggap remeh status ini. dari yang awal menjadi seorang kekasih dan kemudian pada saat ini hanyalah seorang teman tentunya kita harus mempunyai batasan – batasan yang jelas tentang makna pertemanan itu sendiri.
  • Untuk selanjutnya kita perlu bertanya kedalam hati kita. Lakukan hal ini dengan jujur dan bukan hanya merupakan ego belaka. Pahamilah hati kita. Jika ternyata rasa cinta kita masih ada dan si dia menawarkan pertemanan kepada kita, kita harus berpikir kembali tentang apa yang harus kita perbuat. Ingatlah bahwa perasaan cinta dan pertemanan murni merupakan dua hal yang berbeda.
  • Terpenting dari kesemuanya itu sebenarnya adalah bagaimana dampak kepada diri kita. Pikir dan renungkanlah baik – baik hal ini. Dalam dampak tentu kita tidak perlu mengambil keputusan dimana jika hasil keputusan kita akan berdampak tidak baik. 

Demikianlah artikel Berteman Dengan Mantan Kekasih yang membahas cerita mengenai berteman dengan mantan kekasih. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mempertimbangkan untuk kembali berteman dengan mantan kekasih.

0 comments:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template