Kamis, 04 April 2013

Cara Tidur Nyenyak Mimpi Indah

Posted by Unknown at 07.50
Tidur Nyenyak Mimpi Indah adalah penting bagi orang-orang yang membutuhkan istirahat yang cukup supaya tubuh kembali bugar keesokan harinya. Tetapi banyak orang yang mengalami susah tidur. Mungkin karena tingkat stres yang tinggi yang menyebabkan rasa gelisah atau rasa takut dan was-was akan masalah yang dihadapinya. Kurang istirahat yang cukup mengakibatkan daya tahan tubuh melemah dan rasa capek yang teramat sangat dan akhirnya pun susah untuk mimpi indah.


Tidur nyenyak mimpi indah bisa dimiliki oleh siapa saja asalkan menerapkan pola hidup sehat. Pekerjaan yang terlalu banyak bisa ditinggalkan sejenak untuk istirahat agar tubuh tidak selalu tegang. Karena tidur membuat tubuh rileks dan nyaman.

Berikut ini cara untuk mendapatkan tidur nyenyak mimpi indah :
  • Tidur nyenyak dengan Lupakan semua beban pikiran : Beban pikiran yang menumpuk selama Anda bekerja hendaknya dilupakan sejenak sebelum Anda tidur. Cara melupakannya bisa dengan menonton TV sejenak, berkumpul dengan teman atau keluarga dan berendam dalam air hangat.
  • Tidur nyenyak dengan Perbanyak Minum Air Putih : Sebelum tidur hendaknya Anda banyak minum air putih karena air putih dapat membantu mempercepat proses pencernaan dalam tubuh. Air putih berbeda dengan minuman yang mainis. Kalau minuman yang manis menyebabkan sering buang air kecil, karena mengandung glukosa yang tinggi, sedangkan air putih justru membantu pencernaan kita.
  • Tidur nyenyak dengan Menghindari Minuman yang Manis : Hidarilah minuman yang manis pada saat Anda tidur. Meminum minuman yang manis tidak dilarang tetapi minumlah beberapa jam sebelum Anda tidur karena akan menyebabkan tidur anda tidak nyenyak karena sering buang air kecil.
  • Tidur nyenyak dengan Makan yang teratur : Makan yang teratur maksudnya adalah makanlah paling lambat 3 jam sebelum Anda tidur. Karena pada saat Anda tidur lambung Anda tetap bekerja untuk memproses makanan yang ada dilambung. Jadi biarkan lambung beristirahat juga pada saat Anda tidur. Supaya pada saat bangun Anda tidak merasa pegal-pegal.

Demikianlah artikel Cara Tidur Nyenyak Mimpi Indah yang berisikan cara atau tips tidur nyenyak dan juga dapat mimpi indah. Semoga bermanfaat dan memberikan solusi untuk bisa tidur nyenyak.

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template