Rabu, 24 April 2013

Memilih Pengasuh Anak Yang Baik

Posted by Unknown at 15.08
Memilih Pengasuh Anak Yang Baik. Memilih pengasuh anak yang baik memang tidak mudah. Apalagi sekarang banyak kasus tentang penganiayaan yang dilakukan pengasuh terhadap anak asuhnya. Tentu bagi orang tua yang sibuk bekerja akan memerlukan pengasuh anak. Tetapi Anda harus benar-benar teliti dalam memilih seorang pengasuh. Jangan sampai anak Anda menjadi korban kekerasan oleh pengasuh yang Anda berikan kepada mereka. Memilih pengasuh yang baik adalah hal yang sangat penting karena pengasuh akan menggantikan Anda sementara untuk mengawasi kegiatan anak-anak Anda.


Berikut ini adalah cara memilih pengasuh yang baik :
  • Tes Kesehatan Pengasuh. Kesehatan pengasuh itu sangat mutlak untuk diketahui. Apalagi jika pengasuh tersebut mengasuh bayi. Bayi sangat rentan dengan penyakit menular. Mintalah pengasuh untuk menjalani tes kesehatan supaya dapat diketahui apakah pengasuh tersebut memiliki penyakit menular atau tidak.
  • Caranya Mengasuh Anak. Anda harus menanyakan kepada pengasuh cara mereka mengasuh anak nantinya misalnya cara memandikan anak, cara mengatasi apabila anak Anda demam dan yang berhubungan dalam pengasuhan supaya dalam mengasuh meminimalkan terjadinya kesalahan kepada anak Anda.
  • Pengalaman Bekerja. Untuk pengasuh yang senior tentunya mereka memiliki pengalaman dalam bekerja. Tanyakan kepada pengasuh mengenai cara mengasuh anak selama ini dan tanyakan juga alasan dia berhenti karena bisa jadi dia tidak dipecat tetapi majikan pindah ke luar kota. Karena alasan yang tepat menjadi bahan pertimbangan yang penting.
  • Mewawancarai Pengasuh. Pada saat memilih pengasuh anak, Anda harus melakukan wawancara dengan pengasuh tersebut. Dari jawaban yang diberikan akan terlihat apakah pengasuh tersebut memberikan jawaban yang sopan, logis dan menunjukkan intelegensia yang cukup dan sesuai dengan kondisi rumah Anda. Pengasuh harus mengerti perabot dalam rumah Anda supaya dia tidak salah dalam menggunakan dan akan berbahaya untuk anak yang diasuhnya.
  • Kebersihan Pengasuh. Pengasuh yang dipilih harus mencintai kebersihan apalagi jika mengasuh bayi. Bayi harus benar-benar hati-hati dalam merawatnya dan orang didekat mereka harus menjaga kebersihan. Hal tersebut dapat dilihat dari penampilan pengasuh apakah memakai pakaian yang rapi, bersih, dan wangi tentunya.
  • Rekomendasi Mengenai Pengasuh. Jika tidak ada rekomendasi dari keluarga atau kerabat, Anda harus pergi ke yayasan yang terkenal. Anda bisa menanyakan kpada orang yang telah lebih dahulu menggunakan pengasuh di yayasan tersebut. Jika Anda memilih pengasuh melalui yayasan yang resmi maka akan memudahkan Anda untuk menyampaikan keluhan apabila pengasuh melakukan kesalahan sehingga Anda bisa menggantinya karena yayasan yang terkenal tidak bisa menjadikan jaminan apakah pengasuh tersebut selalu memberikan pelayanan yang terbaik.

Demikianlah artikel Memilih Pengasuh Anak Yang Baik yang berisikan informasi mengenai pengasuh anak. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari pengasuh untuk anak Anda

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © 2011 MikMbong | Design by Kenga Ads-template